Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Percepatan Vaksinasi, Kodam III/Slw Target 35 Ribu Dosis Perhari

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43979.jpg

    KOTA BANDUNG- Percepat vaksinasi dan terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal, Kodam III/Siliwangi secara kontinyu melakukan vaksinasi di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

    Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan, dalam upaya mendukung program percepatan vaksinasi dan herd immunity pihaknya menargetkan 35 ribu dosis perhari.

    "Setelah melaksanakan pantauan langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa daerah, didapat bahwa antusias masyarakat maupun pelajar sangat tinggi untuk di vaksin," ucap Agus, Minggu (19/09/2021).

    "Target Kodam III/Siliwangi dalam mendukung program percepatan vaksinasi dengan 1 juta perhari target nasional," imbuhnya.

    Agus menyatakan, pemberian vaksinasi tidak hanya dilakukan di kota-kota besar saja, tetapi juga dilakukan di daerah-daerah terpencil yang ada di wilayah Jawa Barat.

    "Kemarin kita lakukan vaksinasi kepada masyarakat di daerah 3T (tepencil, terluar dan terisolir). Kita juga memberikan sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19," katanya.

    "Semakin banyak ketersediaan vaksin maka semakin banyak pula masyarakat dan pelajar yang divaksin," tambahnya.

    Agus menegaskan, pihaknya akan terus melakukan kunjungan ke daerah yang terpencil. Apabila jalan tidak bisa dilalui dengan kendaraan roda 4, akan ditempuh dengan roda 3, itu pun tidak bisa maka digunakan roda 2. 

    "Seandainya itu pun juga tidak bisa, maka solusi terakhir dengan perahu atau jalan kaki. Kita lakukan untuk terus memberikan vaksinasi kepada masyarakat agar herd immunity masyarakat di pedesaan terbangun seperti masyarakat yang ada di Kota," tutupnya. (prn)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus