Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Setiawan Wangsaatmaja: Olahraga Tradisional Juga Harus Juara!

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43920.jpg

    Kota Bandung—- Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Jawa Barat menyelenggarakan seleksi bagi para atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Rekreasi Tradisional Tingkat Nasional (PORTRADNAS) ke-VIII di area SPORT JABAR Arcamanik Bandung, Selasa (14/09). 

    PORTRADNAS VIII akan berlangsung di Provinsi Bangka Belitung pada tanggal 21-24 Oktober 2021. Provinsi Jawa Barat akan mengirimkan atlet pada 5 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di gelaran kali ini, yaitu Egrang, Lari Balok, Panahan Tradisional, Katapel, serta Sumpitan. 

    Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja memberikan motivasi kepada atlet yang akan mengikuti seleksi. 

    “Berikanlah usaha yang terbaik, fokus, agar dapat lolos mewakili Provinsi Jawa Barat di ajang PORTRADNAS VIII di Bangka Belitung nanti. Saya yakin anda semua adalah yang terbaik. Diharapkan bagi yang terpilih nantinya dapat mengulang prestasi pada tahun 2017 dimana saat itu Provinsi Jawa Barat menjadi Juara Umum pada gelaran yang sama," ungkapnya.

    Setiawan juga mengharapkan agar bibit-bibit olahraga tradisional terus dibina dan diperhatikan, agar selain memberikan prestasi juga dapat terus melestarikan keberadaan olahraga tradisional di lingkungan masyarakat Jawa Barat. 

    "Olahraga tradisional seperti ini harus terus dilestarikan. Olahraga tradisional juga harus Juara," ungkapnya.

    Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Dadang "Ronda" Abdulrakhman mengamini apa yang diserukan oleh Setiawan. Dadang berharap dari kegiatan seleksi ini didapatkan tim terbaik yang dapat membawa harum nama Provinsi Jawa Barat untuk menjadi Juara Umum pada gelaran PORTRADNAS VIII di Bangka Belitung. 

    “Mari kita pertahankan tradisi juara Jawa Barat. Setelah pada tahun 2017 kita menjadi juara umum, tahun 2019 kita berada di peringkat ke-2, maka di tahun ini kita harus yakin untuk bisa kembali menjadi Juara Umum kembali," ujar Dadang.

    Pada akhir kegiatan tersaring 16 nama hasil seleksi yang akan mewakili Jawa Barat pada gelaran PORTRADNAS VIII Bangka Belitung. Berikut nama-nama yang berhasil lolos seleksi.
    1. Egrang 
    - Agus Hidayat (Putra)
    - Ichsan Maulana (Putra)
    - Dywa (Putra)
    - Wildan Nugraha (Putra)

    2. Lari Balok
    - Silvi Ramayanti (Putri)
    - Dini Hardianti (Putri)
    - Siti Nur Samsiah (Putri)

    3. Katapel
    - Andre Surya (Putra)
    - Mahesa (Putra)
    - Irmawati (Putri)

    4. Sumpitan
    - Argya Satria (Putra)
    - Ervan Saptahadi (Putra)
    - Bunga Nurgala Sri (Putri)

    5. Panahan
    - Sindy (Putri)
    - Tasya (Putri)
    - Ellang (Putra)

    (Editor: Raehan Putri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus