Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wabup Garut Tinjau Pembangunan Rutilahu

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43589.jpg

    Kab. Garut --- Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman melakukan kunjungan ke Desa Sukalilah, Kabupaten Garut, Kamis (19/8/2021).

    Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau secara langsung progres pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) di Desa Sukalilah. 

    Helmi mengatakan, pemerintah akan berkonsentrasi dalam membantu masyarakat khususnya untuk perbaikan rutilahu. 

    Helmi juga berharap dalam pelaksanaannya masyarakat sekitar dapat turut serta membantu dan berpartisipasi secara gotong royong dalam perbaikan rutilahu ini.

    "Semoga dalam proses perbaikan dan pembangunan rumah ini dapat berjalan dengan baik dan tentunya bermanfaat aman dan nyaman bagi penghuni rumah, dan mudah-mudahan di tahun berikutnya dapat terselesaikan semua dalam upaya mensejahterakan masyarakat," katanya.

    Selain melihat pembangunan rutilahu, Helmi juga menyempatkan diri melihat progres dari pembangunan masjid yang mendapatkan bantuan dana dari Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Garut yaitu Masjid Al-Fatwa. Helmi mengaku cukup puas dengan progres pembangunan masjid tersebut.

    Sementara itu, Kepala Desa Sukalilah Asep Haris mengatakan, terdapat 15 rutilahu yang mendapatkan bantuan dari Pemdakab Garut pada tahun ini, ditambah dengan bantuan pembangunan Masjid Al-Fatwa.

    "Rutilahu sekarang dalam proses pembangunan, dan bukan hanya rutilahu kami juga mendapatkan pembangunan Mesjid masyarakat sangat senang alhamdulillah dan menyambut baik serta bahagia dengan bantuan program ini, dan sangat terbantu sekali, di mana dari 15 rumah yang sedang dan sudah melaksanakan proses pembangunan," ungkapnya. 

    Program perbaikan rutilahu sendiri ditujukan guna memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni bagi masyarakat, serta untuk memberikan pemenuhan rumah yang sehat agar mampu meningkatkan kualitas rumah yang baik dan aman.

    (Editor: Fauziah Ismi Desiana)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus