Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gandeng Pemdakab Purwakarta, PT Pembangkit Jawa Bali Cirata Sebar Ribuan Paket Sembako

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43411.jpg

    Kab. Purwakarta--- Gandeng jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Purwakarta, PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) Cirata bagikan ribuan paket sembako untuk warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tiga kecamatan di Kabupaten Purwakarta dan satu kecamatan yang masuk wilayah Kabupaten Bandung Barat, Kamis (5/8/2021).

    Dalam kegiatan bertema ‘Berbagi di Kala Pandemi’ itu ada sebanyak 1.800 paket dibagikan untuk warga di sekitar perusahaan, di antaranya di Kecamatan Tegalwaru, Maniis, Plered dan satu kecamatan yang merupakan bagian dari kabupaten tetangga, yaitu Kecamatan Cipendeuy Kabupaten Bandung Barat.

    Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan di masa pandemi COVID-19 ini banyak masyarakat terdampak baik secara ekonomi maupun sosial. Untuk mengatasinya tidak bisa ditangani oleh hanya satu pintu oleh pemerintah, baik itu pusat, provinsi maupun daerah saja. Perlu adanya peran semua pihak untuk membantu dan meringankan beban masyarakat.

    "Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Purwakarta, saya berterima kasih kepada PT PJB Cirata yang telah berkomitmen dan berkontribusi langsung dalam membantu meringankan beban perekonomian masyarakat Kabupaten Purwakarta," katanya.

    Menurut Ambu Anne --sapaan Anne Ratna Mustika-- dengan adanya program seperti ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam menangani  masyarakat yang banyak terdampak ini.

    Pemdakab Purwakarta sudah secara rutin melakukan mitigasi ekonomi dan sosial untuk menangani dampak pandemi. Dengan adanya bantuan seperti ini masyarakat akan sangat membantu beban warga.

    "Seperti diketahui bahwa ini bukan yang pertama kali dilakukan tetapi rutin dilakukan setiap kegiatan saya selalu hadir. Mudah-mudahan pandemi ini cepat membaik sehingga masyarakat Purwakarta secara mandiri bisa melanjutkan kehidupannya," katanya.

    Ia juga berharap apa yang dilakukan oleh PJB Cirata ini akan menjadi contoh bagi perusahaan yang lainya untuk sama-sama mengurangi beban masyarakat dan menjadi motivasi bagi pihak-pihak yang lainnya.

    Usai menghadiri kegiatan PJB Cirata, dalam perjalanan pulang, Ambu Anne juga menyempatkan diri untuk berkunjung sekaligus bersilaturahmi dengan warga di Kampung Nangorak, Desa Sindangsari, Kecamatan Plered. Sejumlah paket sembako juga dibagikan kepada masyarakat di kampung tersebut.

    "Semoga bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban perekonomian. Tetap disiplin dalam menerapkan prokes. Salam sehat untuk semuanya," imbuhnya.

    (Editor: Raehan Putri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus