Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bappeda Jabar Salurkan Bantuan ASN Peduli

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43388.JPG

    Kota Bandung— Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat salurkan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. 

    Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat Ferry Sofwan Arif, beserta sejumlah pejabat struktural dan pegawai Bappeda membagikan sebanyak 200 paket sembako yang bersumber dari donasi ASN Bappeda Jabar Peduli ini, pada Sabtu (31/7/2021).

    Kegiatan yang semula diinisiasi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan kemudian direplikasi oleh seluruh perangkat daerah di Jawa Barat ini, dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak pandemi COVID-19 dan pemberlakuan PPKM Darurat di Jawa Barat.

    “Bappeda Jabar merupakan liaison officer (LO) untuk memberikan bantuan di Kabupaten Bandung sesuai arahan Gubernur Jawa Barat. Semoga bantuan ini mampu meringankan masyarakat yang terdampak COVID-19 dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

    Selain menyalurkan bantuan, Bappeda Jabar pun melakukan monitoring dan evaluasi lapangan sejumlah program Pemdaprov Jabar di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. Diantaranya Program Citarum Harum di Situ Cisanti dan Program Petani Milenial di Desa Suntenjaya Cibodas. 

    “Sebagai perencana, Monev (monitoring dan evaluasi) ini sangat penting kita laksanakan. Sebab dengan monev, kita lebih mampu melihat efektivitas program Pemprov Jabar di lapangan secara langsung” katanya.

    Penyaluran bantuan ini merupakan kali kedua dari kegiatan tahap satu yang sebelumnya digelar pada Minggu (25/7/2021) di Kecamatan Kertasari dan Pangalengan Kabupaten Bandung. 

    Selaras dengan tahap kedua, tahap satu pun telah didistribusikan sebanyak 200 paket sembako. Ferry mengapresiasi seluruh pegawai Bappeda yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19. 

    “Tentu harapan kita bersama adalah COVID-19 dapat segera sirna sehingga ekonomi masyarakat dapat segera pulih kembali”, imbuhnya.

    (Editor: Raehan Putri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus