Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perpanjang PPKM Hingga 9 Agustus, Wakil Bupati Ciamis Instruksikan Turunkan Keterisian BOR di Tempat Isolasi

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43385.jpg

    Kab. Ciamis -- Menindak lanjuti hasil video conference pemerintah pusat dan provinsi terkait perpanjangan PPKM, Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra memimpin rakor PPKM Level 3 tingkat Kabupaten Ciamis secara virtual dari Aula Setda, Rabu (04/08/2021).

    Wakil Bupati Yana D. Putra mengatakan, ada beberapa hal yang disampaikan oleh pemerintah pusat dan provinsi dalam rapat PPKM kemarin yang salah satunya disampaikan PPKM diperpanjang dari tanggal 2 hingga 9 Agustus 2021.

    Wabup Ciamis mengatakan, untuk saat ini Kabupaten Ciamis masih ada di PPKM level 3.

    "Memang di Jawa Barat terjadi perubahan kembali yang mana banyak yang kembali ke level 4, beruntung kita masih mampu mempertahankan posisi di level 3. Kita harus bisa menurunkan level seperti daerah lain yang saat ini berhasil menurunkan level," ajak Wabup.

    Menurut Wabup, saat ini kita harus terus bahu membahu khususnya kepada Satgas COVID-19 dan tenaga kesehatan  untuk terus berjuang dan tetap semangat dalam menangani pandemi ini. 

    "Pada intinya kita harus mampu menghidupkan kesadaran masyarakat terkait disiplin prokes, karena itulah inti dari permasalahan ini sehingga mata rantai penyebaran COVID-19 bisa ditekan," tegasnya.

    Kondisi kita saat ini, menurut Wabup, angka kesembuhan sudah meningkat, namun Bor kita masih terisi penuh, jelasnya.

    "Untuk itu kita harus terus berjuang menurunkan keterisian BOR di tempat isolasi ini," imbuh Wabup.

    Wabup Yana menjelaskan sebagai tindak lanjut penuhnya BOR, maka akan berupaya menambah ketersediaan tempat tidur. 

    Aplikasi Pikocis

    Terkait data, Wabup Yana D. Putra mengatakan Kabupaten Ciamis sudah memiliki aplikasi PIKOCIS untuk mengetahui perkembangan terkait COVID-19 serta mengukur tingkat kepatuhan Prokes di Kabupaten Ciamis.

    "Untuk itu saya meminta kepada para Satgas di tingkat kecamatan dan desa untuk mengisi data di aplikasi itu untuk memberikan data yang akurat bagi kami  untuk melakukan penanganan," tegasnya.

    "Ini adalah upaya kita dalam mengendalikan pandemi ini termasuk informasi masyarakat yang sedang melakukan isolasi terpusat di kecamatan yang merupakan langkah dan inovasi Kabupaten Ciamis dalam atasi pandemi ini," tambahnya.

    (Editor: Fauziah Ismi)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus