Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menko Marves Pimpim Rakor PPKM Level 3-4 Jawa dan Bali

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43363.jpg

    Jakarta --- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memimpin rapat koordinasi (rakor) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3-4 Jawa dan Bali secara virtual. Rapat ini diikuti oleh para pemimpin daerah se-Indonesia, (2/8/2021)

    Dalam arahannya Luhut menyampaikan, tingkat mobilitas warga mengalami peningkatan dalam minggu terakhir, langkah penyekatan dan penebalan PPKM tetap perlu dilakukan untuk menahan mobilitas masyarakat keluar rumah, penegakkan level 3 dan 4 dilakukan secara tegas dan bagi yang melanggar dikenai sanksi.

    Sementara untuk penyaluran bantuan sosial (bansos), lanjut Luhut, baik dari pusat maupun daerah harus semakin digencarkan untuk membantu masyarakat miskin, pekerja harian, dan PKL yang terdampak PPKM.

    Pemerintah daerah juga diminta agar segera melakukan refocusing anggaran penanganan COVID-19 dengan memfokuskan pada pemberian bansos kepada masyarakat dan peningkatan kapasitas kesehatan untuk penanganan COVID-19.

    Luhut mengatakan, untuk tingkat kematian yang meningkat harus segera diatasi dengan mengindetifikasi masyarakat yang terkonfirmasi COVID-19 sehingga dapat dilakukan treatment secara cepat.

    Aktivitas testing dan tracing, serta mobilisasi terhadap pasien-pasien isoman yang berisiko tinggi ke pusat isolasi terpusat sudah dikerjakan dan akan terus ditingkatkan.

    Ke depan harus dilakukan penanganan pandemi COVID-19 dengan menerapkan 5M+3T vaksinasi yang tinggi di tujuh aglomerasi dan Provinsi Bali.

    Luhut berharap, pemerintah daerah dan pemerintah pusat, TNI, dan Polri bekerja keras untuk mewujudkan strategi itu dapat dicapai dengan cepat. Yaitu dengan memperkuat upaya pencegahan COVID-19 dengan 3T.

    Terkait tracing lanjut Luhut, harus terus dilakukan oleh tim yang berdedikasi yang melibatkan masyarakat dengan harapan terjadi kegiatan masif dan agresif sehingga dapat mengantisipasi penyebaran yang lebih luas dan treatment isolasi mandiri sebaiknya dilakukan untuk penderita dibawah 50 tahun dengan kekebalan tubuh yang baik.

    Editor: Fauziah Ismi Desiana

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus