Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemdakab Garut Beri Penghormatan Terakhir untuk Alm. Toto Rachmat

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43352.jpg

    Kab. Garut –– Bupati Garut Rudy Gunawan menghadiri acara penghormatan terakhir birokrat senior Pemerintah Daerah Kabupaten Garut Toto Rachmat di Masjid Besar Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Senin (2/8/2021).

    Rudy Gunawan mengungkapkan, almarhum wafat pada hari Minggu, 1 Agustus 2021 Pukul 19.30 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut dan tidak dalam keadaan terkonfirmasi positif COVID-19. 

    Atas nama Pemdakab Garut, Bupati Garut menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian salah satu Purnabakti Pemerintah Kabupaten Garut. Ia juga memberikan penghargaan atas jasa-jasa almarhum saat menjabat di Pemdakab Kabupaten Garut.

    “Tentu saya atas nama pribadi, keluarga dan Bupati Garut memberikan penghormatan kepada jasa-jasa almarhum, kami yakin bahwa almarhum adalah orang yang memiliki integritas dalam melaksanakan tugas kenegaraan sebagai pejabat Pemdakab Garut dan juga mempunyai fungsi-fungsi sosial dan integritas dalam melaksanakan kegiatan organisasi,” ucapnya.

    Rudy menyampaikan, almarhum sebelumnya sudah beberapa kali menduduki beberapa jabatan baik dalam pemerintahan maupun organisasi.

    “Beliau adalah birokrat senior di Pemda kabupaten Garut, beberapa kali menjadi camat, menjadi kepala dinas, terakhir menjadi Wedana Leles tahun 2000. Beliau pun setelah purna bakti sebagai birokrat, beliau menduduki berbagai jabatan di kepramukaan,” ungkapnya.

    Pada kesempatan ini juga, Bupati Garut menerangkan terkait keinginan almarhum mempunyai masjid besar di Kecamatan Cilawu. Dengan ini, Bupati menerangkan Pemdakab Garut memberikan bantuan kembali sebesar 200 juta rupiah untuk penyelesaian bangunan Masjid Besar Kecamatan Cilawu setelah sebelumnya memberikan bantuan dana untuk pembangunan masjid, sehingga total bantuan yang diberikan yaitu sejumlah 600 juta rupiah.

    “Tentu sekali lagi, beliau ahli ibadah, almarhum juga mempunyai keinginan bahwa Cilawu mempunyai masjid besar yang megah, masjid besar yang banyak jamaahnya, masjid besar yang dimakmurkan dengan amalan-amalan jamaah untuk berdoa, memohon pertolongan, dan beribadah kepada Allah SWT,” pungkasnya.

    (Editor: Fauziah Ismi)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus