Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pasis Seskoau A-58 Rumuskan Naskah Rentinkon Kohanudnas

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42789.jpg

    Kab. Bandung Barat - Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan Ke-58 merumuskan naskah kajian dan analisi rencana tindakan kontinjensi (Rentinkon) Kohanudnas yang kemudian dipaparkan di hadapan Kas Kohanudnas Marsma TNI H.Haris Haryanto, S.I.P., di gedung Leo Wattimena, Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (17/06/2021).

    Pada kesempatan itu, Pangkohanudnas Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Kas Kohanudnas merasa bangga kepada Pasis Seskoau Angkatan Ke-58 atas semangat, kerja sama, dan kekompakannya dalam penyusunan naskah akademis rentinkon Kotama Ops TNI dan berhasil membuat kajian serta analisa terhadap prediksi kemungkinan yang terjadi di tahun 2022.

    Langkah antisipasi, lanjutnya, sedapat mungkin direncanakan secara baik agar dapat dijadikan bahan masukan bagi instansi dalam menentukan tindakan strategis. Selain itu, kuliah kerja ini juga diharapkan dapat menambah pengalaman Pasis yang nantinya secara estafet menjadi calon-calon penerus kepemimpinan TNI dan TNI Angkatan Udara di masa-masa mendatang.

    Dirjiandiklat Sesklau Kolonel Tek Ir. Suryanto yang hadir mewakili Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M. Tr (Han)., mengucapkan terima kasih atas berbagai saran, masukan, dan informasi dari pejabat Kohanudnas dalam melengkapi data-data yang dibutuhkan Pasis dalam menyusun naskah rentinkon.

    "Tentunya hal ini akan semakin meningkatkan pemahaman dan kemampuannya, untuk membuat rentinkon sesuai buku petunjuk referensi yang ada serta sesuai dengan tujuan Kuliah Kerja II," ujarnya.  

    Dengan keberhasilan Pasis menyusun naskah ini, lanjutnya, menunjukan keseriusan  dan kesungguhannya dalam melaksanakan kuliah kerja ini dan telah mencapai sasaran yang telah ditetapkan menyangkut aspek akademis, aspek operasional dan aspak latihan serta mendapatkan penilaian yang baik.

    Di akhir acara ini, Mayor Pnb Anugerah Gigih Pratama mewakili Pasis Seskoau Angkatan Ke-58 menyerahkan naskah rentinkon yang diterima secara langsung Kas Kohanudnas.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus