Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sektor Pendidikan Harus Bisa Selesaikan Problem Pandemi Covid-19

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42769.jpg

    KOTA TASIKMALAYA- Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Seluruh Indonesia (IMAKIPSI) harus dapat menjembatani mahasiswa untuk lebih membuka pikiran dan mengetahui apa saja yang menjadi kelebihan dari pelaksanaan pendidikan saat ini. Demikian dikemukakan Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya, dalam acara musyawarah Daerah Imakipsi Jawa I (DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten) di Universitas Siliwangi, Kota Tasikmalaya, Jumat (18/06/2021).

    "Imakipsi juga harus mengetahui upaya yang bisa dilakukan dalam mengurangi atau bahkan menyelesaikan problematika yang dihadapi dalam pelaksanaan pendidikan, khususnya di masa pandemiK Covid-19," katanya.

    Menurut Hadi, Imakipsi bisa menjadi wadah yang memudahkan upaya peningkatan sinergitas mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang ada didaerah tersebut, termasuk bersinergi dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

    “Kita Komisi V akan terus memberikan rekomendasi-rekomendasi kepada Dinas Pendidikan untuk perbaikan kualitas pendidikan khususnya di Jawa Barat," ucapnya.

    Hadi juga mengapresiasi Musyawarah Daerah Imakipsi ditengah pandemi terdapat organisasi kemahasiswaan yang peduli terhadap kualitas pendidikan dan kesejahteraan guru.

    “Kami mengapresiasi bahwa dalam kondisi pandemi yang berat seperti ini ada organisasi Imakipsi bisa terus berjalan dengan musda nya, Satu hal yang harus di syukuri," tambahnya.

    Hadi berharap, kedepan mahasiswa dari pendidikan dan ilmu keguruan bisa terus melakukan proses-proses komunikasi yang lebih intensif dan interaktif dengan dinas pendidikan maupun lembaga-lembaga kedewanan.

    “Semoga kedepan Imakipsi punya gagasan-gagasan yang baru berangkat dari kebijakan yang sudah lama dengan di imbangi dengan kreasi-kreasi anak muda," pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus