Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Karawang Apresiasi Penyaluran KUR dan Kredit Mesra dengan BMT Niaga Utama

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42758.jpg

    KAB. KARAWANG- Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menyambut baik peresmian desa digital Parakan binaan bank bjb Karawang, yang dilakukan di Pesantren Asshiddiqiyah, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, serta perjanjian  kerja sama penyaluran KUR (Kredit Usaha Rakyat) dan Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) bank bjb dengan Baitul Maal wa Tamwil Niaga Utama (BMT NU). 

    Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh menyambut baik kerja sama ini, karena menurutnya dengan kerja sama ini bisa sedikit menyelesaikan permasalahan yang terjadi di  Karawang.

    "Kadang-kadang harga stabilitas di petani ini tidak menentu. Mudah-mudahan dengan hadirnya bank bjb yang hari ini memberikan pemberdayaan keuangan secara mikro dengan Kredit Mesra maupun KUR," kata Aep, di Pesantren Asshiddiqiyah, Kab. Karawang, Jawa Barat, Jumat (18/06/2021).

    Sementara itu, Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, dalam kerja sama tersebut, bank bjb akan menyalurkan kredit kepada petani anggota dari BMT NU dengan jumlah garapan sebesar 2.000 hektare atau senilai Rp32 miliar. Pencairan kredit ini dilaksanakan secara bertahap sesuai pengajuan yang disampaikan oleh BMT NU kepada bank bjb. 

    "Pertama adalah KUR untuk sektor pertanian. Di mana bank bjb melalui kantor cabang Karawang menyalurkan kredit KUR kepada petani yang merupakan anggota dari BMT Niaga Utama di area  Karawang dengan jumlah garapan sebesar 2.000 ha atau setara dengan nominal Rp32 miliar dengan skema pencairan kredit dilaksankan secara bertahap sesuai pengajuan yang disampaikan oleh BMT NU," jelasnya.

    Yuddy menyatakan, bank bjb juga akan memberikan kredit kepada pedagang kecil atau pelaku UKM anggota BMT NU di area Karawang. Adapun jumlah pedagang yang menerima kredit sebanyak 4.000 orang atau dengan nilai sekitar Rp20 miliar. 

    "Yang kedua adalah penyaluran Kredit Mesra kepada pelaku usaha kecil dan menengah yang merupakan anggota dari BMT NU di area Karawang dengan jumlah 4.000 pelaku usaha atau setara Rp20 miliar," ucapnya. (Parno/ Humas Jabar)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus