Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RSHS Klarifikasi Lonjakan Pasien COVID-19

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42660.jpg

    BANDUNG - Video rombongan mobil ambulans mengantri di IGD Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) menjadi viral di media sosial. Dikabarkan ambulans tersebut membawa pasien Covid-19 dan belum tertangani karena ruangan perawatan penuh.

    Menanggapi informasi tersebut, pihak RSHS melalui Plh. Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang RSHS dr. Yana Akhmad mengatakan, jika memang terjadi lonjakan pasien Covid-19 di RSHS, namun tidak benar jika ruangan perawatan sudah penuh.

    "Benar bahwa di RSHS terutama di IGD ada peningkatan kasus Covid-19 namun suasana tidak segenting seperti informasi yang baru-baru ini beredar. Kondisi masih terkendali dan seluruh pasien dapat dilayani," ujarnya, Rabu (9/6/2021).

    Dikatakan, peningkatan tidak terjadi secara drastis dalam waktu yang singkat melainkan sedikit demi sedikit sudah terlihat sejak pertengahan Mei 2021.

    Kapasitas Gedung Kemuning (ruang rawat inap khusus Covid-19) sampai saat ini masih tersedia. Masyarakat dihimbau untuk tidak panik namun tetap waspada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting dan selalu menjaga kebersihan serta kesehatan lingkungan.

    "Keterisian atau kondisi BOR sekitar 43,5 persen dari total ruangan yang tersedia sebanyak 224. Atau terisi 122 ruangan. Namun diantaranya ada 40 ruangan untuk kasus kritis sudah terisi 36 ruangan. Mudah-mudahan tidak terus meningkat," jelasnya.

    RSHS juga terus berusaha untuk meningkatkan ruangan perawatan insentif dan mempersiapkan ketersediaan peralatan dan oksigen. (Teguh).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus