Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sektor 7 Satgas Citarum Harum Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42479.jpg

    KAB. BANDUNG- Intensitas hujan yang terjadi pada Senin (24/95/2021) dinihari di wilayah Kabupaten Bandung, khususnya di Sektor 7 Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum berdampak terhadap terus meningginya debit air sungai Citarum yang akibatnya di beberapa desa dan kelurahan terjadi banjir.

    Untuk di wilayah Sektor 7 Satgas Citarum Harum,  banjir menggenangi beberapa wilayah kecamatan, di antaranya Kec. Dayeuhkolot, Kec. Baleendah dan Kec. Ketapang Kabupaten Bandung.

    Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano menyebutkan, untuk di Sektor 7, wilayah yang terdampak banjir di antaranya di Kelurahan Andir, Kelurahan Pasawahan, Desa Dayeuhkolot, Desa Bojongmalaka dan Desa Pangauban.

    "Daerah yang terdampak banjir di antaranya Desa Dayeuhkolot menggenangi 1500 unit Rumah, 1.513 KK dan 7.415 jiwa dengan ketinggian air bervariasi, mulai dari 30 cm hingga 13p cm," ucapnya.

    Jefson mengatakan, Satgas Citarum Sektor 7 turut membantu pelaksanaan evakuasi warga yang terdampak banjir dan para pengungsi ditempatkan di Gedung PMI sebanyak 13  KK dan 44 jiwa. 

    "Untuk Jalan di Kel. Andir- Katapang ketinggian air 130  cm belum bisa dilalui kendaran. Aktivitas warga menggunakan perahu kayu, karet dan andong," ucapnya.

    Fasilitas umum yang tergenang diantarnya SDN 1 Kmp. Jembatan RW. 9, Masjid Nurul Huda RW. 9 Kmp. Jembatan, Masjid Nurul Jannah RW. 13, Masjid Al. Ikhlas Kmp. Ciputat RW. 06, Masjid Nuruttaqwa RW. 07 Kmp. Muara, Masjid Al- Barokah RW. 9  Kmp. Jembatan dan Masjid Al- Addin RW. 13 Kmp. Ciputat.

    Menurut Jefson, upaya yang dilaksanakan Satgas Citarum Sektor 7 adalah berkoordinasi dengan aparat terkait serta menghimbau kepada warga untuk tetap waspada karena air masih naik dan membantu evakauasi warga ke tempat pengungsian serta tetap terapkan prokes.

    Di samping itu, Jefson pun mengingatkan kepada warga untuk tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan karena masih adanya pandemi Covid-19. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus