Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kabupaten Sukabumi Antisipasi Penyebaran COVID-19 di Tempat Wisata

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42447.jpg

    Kab. Sukabumi --- Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Sukabumi bersama unsur TNI, Polri, serta Gugus Tugas COVID-19 sepakat untuk menutup tempat wisata dan mengatur akses pengunjung yang berwisata ke Palabuhanratu, Sabtu (22/5/2021).

    Hasil pemantauan di lapangan hingga pukul 20.00 WIB kunjungan wisata cenderung berkurang. "Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang mulai memahami dan mengerti terkait pencegahan penyebaran COVID-19," kata Herdy Somantri Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi.

    Penutupan sementara objek wisata dan pembatasan pengunjung di wilayah Kabupaten Sukabumi diambil sebagai bentuk antisipasi meningkatnya sebaran COVID-19. Pascapembatasan di objek pariwisata didapatkan hasil evaluasi risiko kesehatan masyarakat Kabupaten Sukabumi masuk dalam kategori dengan risiko rendah.

    "Sampai saat ini alhamdulilah tidak terjadi penambahan kasus yang cukup tinggi, dan ini harus di pertahankan, apresiasi kepada petugas yang siang malam menjaga wilayah Kabupaten Sukabumi dan ini adalah hasil yang sangat luar biasa, bahkan dari hasil sampling yang dilakukan petugas di tempat wisata sampai saat ini tidak ada yang dinyatakan positif, mudah-mudahan saja tidak terjadi penambahan," kata Herdy.

    Herdy Somantri yang juga menjadi anggota Satgas COVID -19 Kabupaten Sukabumi menegaskan petugas akan melakukan tindakan tegas jika para wisatawan mengabaikan protokol kesehatan.

    Herdy meminta warga Kabupaten Sukabumi tetap waspada dan melakukan test swab antigen atau PCR apabila pulang dari luar daerah Kabupaten Sukabumi.

    "Bantu kami untuk perang melawan pandemi COVID-19, partisipasi warga sangat membantu kami, bantu para petugas yang sudah luar biasa menjaga Kabupaten Sukabumi yang kita cintai, dan tetap waspada karena pandemi ini belum berakhir," ucap Herdy.

    Editor : Fauziah Ismi

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus