Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wabup Garut Ajak Masyarakat Tradisikan Santuni Anak Yatim

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42341.jpg

    Kab. Garut --- Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman berkunjung ke Kecamatan Cibiuk dan Kecamatan Malangbong dalam rangka memberi santunan kepada ratusan anak yatim, Selasa (11/5/2021).

    Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Safari Ramadan. Dalam kunjungan tersebut, Wabup didampingi anggota DPRD Kebupaten Garut Dapil 2 Karnoto, menyerahkan santunan terhadap anak yatim. 

    Dalam sambutannya, Helmi mengimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 di manapun berada.

    "Saya berharap kita semua agar selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19, karena saat ini perkembangan COVID-19 semakin hari semakin bertambah jangan dianggap sepele,” katanya. 

    Selanjutnya Helmi mengajak masyarakat untuk menjadikan kegiatan menyantuni anak yatim sebagai tradisi karena hal ini tidak akan mengurangi harta sedikitpun melainkan menambah pahala dan rezeki.

    “Ayo mari kita berusaha mentradisikan menyantuni anak yatim dengan bersedekah. Saya meyakini tidak mengurangi harta kita tapi akan menambah rezeki kita, karena itu merupakan firman Allah,” katanya.

    Selain itu, ia mengatakan fakir miskin, dan anak yatim merupakan tanggung jawab dari kita semua.

    “Fakir miskin, anak yatim dan lansia menjadi tanggung jawab kita yang mempunyai rezeki berlebih. Dalam Al-quran juga telah dijelaskan bahwa rezeki yang kita terima 2,5 persennya milik anak yatim dan orang tidak mampu,” katanya.

    Helmi mengatakan kegiatan ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk belajar saling berbagi dengan sesama. Ia berpendapat bahwa anak yatim mempunyai mimpi, maka di sinilah peran masyarakat untuk mewujudkan mimpi para anak yatim.

    “Ini bagian dari memberikan contoh kepada masyarakat untuk belajar saling berbagi kepada sesama, karena tidak akan mengurangi harta kita namun sebaliknya. Anak yatim harus mempunyai mimpi dan berani menggapai mimpi. Disinilah peran kita untuk mewujudkannya agar masa depannya lebih baik lagi,” ucapnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus