Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemdakab Ciamis Dukung Penuh Gerakan Cinta Zakat

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42325.jpg

    Kab. Ciamis --- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mendapatkan kunjungan silaturahmi dari Ketua Baznas Kabupaten Ciamis Lili terkait Gerakan Cinta Zakat di Oproom Setda, Senin (10/5/21).

    Bupati Ciamis mengungkapkan bahwa dirinya atas nama pribadi dan Pemerintan Daerah Kabupaten (Pemdakab) Ciamis sangat mendukung program tersebut.

    "Saya sangat mendukung, kapanpun saya diminta regulasi saya siap, dan kita akan terus lihat peluang-peluangnya. Banyak potensi lain yang bisa dikembangkan, terutama para agniya (donatur) harus kita sentuh, ajak, diingatkan dan diberi kepercayaan,” ujar Bupati.

    Ada beberapa hal yang disampaikan Bupati Herdiat untuk digarisbawahi, pada intinya bukan Pemdakab Ciamis yang membantu Baznas, justru Baznas yang membantu kinerja Pemdakab Ciamis.

    "Karena secara tanggung jawab, tanggung jawab umat, kaum duafa, yatim piatu, itu merupakan tugas pemerintah, kinerja pemerintah yang merupakan tanggung jawab, dan tanggung jawab kita semua," ucap Bupati Herdiat.

    Pemdakab Ciamis siap bekerjasama dengan Baznas untuk pengelolaan zakat. Lebih jauh lagi,  Bupati Herdiat memandang regulasi pengelolaan zakat di bawah kerjasama dengan Baznas sudah jelas, tidak menyalahi aturan dan ketentuan, bahkan dari pusat juga menginstruksikan hal yang sama.

    "Sedikit-sedikit kita sudah melaksanakan zakat, seluruh TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai), gaji dari ASN di Kabupaten Ciamis sudah dipotong untuk zakat," imbuh Bupati Herdiat. (Diskominfo Ciamis)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus