Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wakil Bupati Ciamis Hadiri Acara Santunan Anak Yatim dan Jompo di Panumbangan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42310.jpg

    Kab. Ciamis --- Wakil Bupati (Wabup) Ciamis Yana D Putra menghadiri acara santunan anak yatim dan jompo yang digagas oleh Pengurus Lembaga Al-Falah, Selasa (8/5/21). Acara diselenggarakan di Madrasah Al-Falah Desa Sukakerta Kecamatan Panumbangan dengan dihadiri Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Sukakerta, kepala desa, tokoh ulama dan tokoh masyarakat.

    Dalam sambutannya, Wabup Ciamis menyambut baik acara santunan ini karena dapat menumbuhkan rasa kekompakan dan kepedulian terhadap sesama. Wabup berpesan dalam masa pandemi COVID-19 seperti sekarang, semangat tolong menolong harus lebih digelorakan.

    "Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis tentunya kami menyambut baik kegiatan ini. Semoga ini dapat menumbuhkan kekompakan dan semangat demi kesejahteraan bersama," ujar Wabup.

    "Dalam ajaran Islam kita diperintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak-anak yatim. Oleh karena itu menyantuni anak yatim menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai umat Islam," lanjutnya

    Wabup memaparkan, keberadaan anak yatim bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi tanggung jawab bersama. Menurutnya anak-anak yatim piatu adalah generasi penerus bangsa yang harus dibimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang yang lebih.

    "Sebab pemberian santunan bagi anak yatim dan jompo merupakan bentuk kepedulian dan sebagai wujud rasa syukur atas rejeki yang telah Allah SWT berikan kepada kita,"paparnya.

    Wabup berharap kedepannya semakin banyak lagi donatur yang tergerak hati nuraninya untuk peduli terhadap anak yatim dan jompo.

    Sementara itu Yayan Widia selaku ketua pelaksana mengatakan santunan pada anak yatim dan jompo di lingkungan masjid Al-Falah rutin dilaksanakan.

    "Kegiatan santunan kepada anak yatim dan jompo rutin dilaksanakan disini, namun sekarang lebih spesial karena santunan dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Ciamis, " ucapnya.

    Wabup Yana menuturkan, sasaran pemberian santunan tidak hanya anak yatim dan jompo dari sekitar masjid atau lingkungan desa setempat saja, tetapi juga dari desa- desa lain juga datang untuk mendapat santunan tersebut.

    Yayan berharap kedepannya donator tidak hanya berasal dari lingkungan Desa Sukakerta saja tetapi dari luar daerah bahkan luar negeri.

    "Kami berharap dengan pemberian santunan ini dapat memberikan kebahagiaan kepada pada anak-anak yatim dan jompo apalagi di momen bulan Ramadan seperti saat ini, " ungkap Wabup Yana.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus