Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Garut Pimpin Rakor Kesiapan Pilkades Serentak

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42287.jpg

    Kab. Garut --- Bupati Garut Rudy Gunawan memimpin rapat koordinasi (rakor) bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kabupaten Garut, terkait pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) yang akan dilaksanakan tahun ini.

    Dalam arahannya, Rudy berkomitmen bahwa pelaksanaan pilkades serentak ini harus berlangsung demokratis.

    "Kami berkomitmen dengan Pak Kapolres, Pak Dandim selaku yang diberikan tanggung jawab oleh kami dalam bidang keamanan dan ketertiban pelaksanaan pilkades akan berlangsung pertama secara demokratis. Tentu tidak akan semua menjadi menang pasti hanya akan ada satu pemenang dan itu pun bukan berarti yang lain kalah cuma yang lain mungkin kepercayaan masyarakatnya berkurang," kata Rudy saat memberikan arahan melalui video conference di Gedung Command Center, Kabupaten Garut, Kamis (6/5/21).

    Rudy mengatakan, rakor ini juga dilakukan untuk mengecek kesiapan pilkades.

    "Nah sekarang hari ini kita akan mengecek kesiapan sisa tahapan dari pilkades yang sangat penting. Pertama adalah kita akan menetapkan calon tetap sebagai calon kepala desa yang di desanya itu pendaftarnya itu tidak lebih daripada lima. Tanggal 10 (Mei) itu penetapan calon kepala desa menjadi calon kepala desa definitif yang di desanya tidak lebih dari lima," katanya.

    Rudy memaparkan, ada 45 desa dengan calon kepala desa (kades) lebih dari lima orang.

    "Terdapat 45 desa yang calonnya lebih daripada lima, tanggal 10 (Mei) itu akan di tes dulu secara serentak di seluruh kecamatan. Jadi tanggal 10 (Mei) itu yang satu menerima penetapan yang satu tes dulu. Tanggal 11 (Mei)  dibuat penetapan mana yang gugur (dalam tes)," ujarnya.(Humaspemkab.Garut/Luthfi)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus