Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penyekatan Mulai Lakukan, Ratusan Kendaraan Putar Haluan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42280.jpg

    Kab. Bandung Barat --- Puluhan petugas gabungan dari berbagai unsur mulai dari TNI/ Polri dan dinas terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan yang akan masuk Tol Purbaleunyi melalui Gerbang Padalarang.

    Berdasarkan pantauan, para petugas gabungan tersebut melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan, surat tugas hingga KTP di Pos Penyekatan Padalarang, terhadap kendaraan baik yang datang dari arah Purwakarta maupun dari arah Cianjur.

    Berdasarkan data, kebijakan larangan mudik, yang berlaku mulai Kamis (06/06/2021), jajaran Polres Cimahi telah memeriksa ratusan kendaraan, dan sebagian dari kendaraan yang diperiksa tersebut harus diputarbalikkan karena melanggar aturan larangan mudik. 

    Perlu diketahui, sebanyak 158 pos penyekatan mudik Lebaran termasuk jalan-jalan tikus sudah disiapkan di perbatasan jalan tol dan arteri Jawa Barat. Para petugas akan mencegah masuknya pelaku perjalanan lintas batas wilayah yang nekat mudik.  

    Selain menjadi daerah tujuan mudik, Jawa  Barat menjadi titik pertama masuk warga DKI Jakarta maupun Banten menuju ke arah Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim). 

    Berdasarkan amanat Kapolri dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2021, petugas yang diturunkan sebanyak 155.005 personel gabungan. Rinciannya, 90.592 personel Polri, 11.533 personel TNI, serta 52.880 personel instansi terkait lainnya.

    Personel tersebut akan ditempatkan di 381 pos penyekatan untuk mengantisipasi masyarakat yang masih berniat dan akan melaksanakan mudik, 1.536 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas.

    Tersedia juga 596 pos pelayanan dan 180 pos terpadu untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan, tempat wisata, dan lain-lain. (Parno/ Humas)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus