Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sambut Ramadan, BAZNAS Garut Berikan Santunan Kepada 23.528 Penerima Manfaat

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42180.jpg

    Kab. Garut --- Dalam menyambut bulan suci Ramadan, BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) menggelar rutinitas tahunan yaitu Gebyar Ramadan 1442 H yang ditandai dengan "Launching Penyaluran kepada 23.528 Penerima Manfaat Zakat Infaq dan Shodaqoh" yang digelar di SOR (Sarana Olahraga) Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut Kamis (29/4/2021). 

    Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman yang hadir dalam acara tersebut menyebutkan bahwa Gebyar Ramadan ini merupakan salah satu kegiatan BAZNAS di bulan Ramadan yang memberikan manfaat kepada 23.528 penerima.

    “Gebyar Ramadan ini adalah bagian dari kegiatan BAZNAS pada bulan Ramadan, bagaimana memberikan kepedulian kepada 23.528 penerima manfaat. Ini cukup besar ya, sehingga yang hadir di sini adalah yang simbolis saja,” ujar Wabup. 

    Wabup menuturkan, jumlah santunan yang diberikan BAZNAS bernilai 4 miliar rupiah, hampir 5 kali lipat dari jumlah santunan yang diberikan dibanding tahun lalu.

     “Ini nanti langsung datang Baznas atau UPZ yang hadir kemudian memberikan bantuan atau santunan kepada 23.528 yang mana ini adalah 4 atau 5 kali daripada tahun kemarin. Tahun kemarin itu sekitar 5.600an. Ini nilainya lebih daripada 4 miliar lebih tahun kemarin mungkin hanya sekitar 600 juta sekarang menjadi 4 miliar lebih,” tuturnya.

    Salah satu dari santunan BAZNAS adalah bantuan untuk masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni (rutilahu).

     “Ada rutilahu yang memang masyarakat rumahnya mau runtuh kalau pemerintah kan harus APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) dulu, tahun ini (rencananya) tahun berikutnya baru (pelaksanaannya) kalau Baznas bisa langsung,” katanya.

    Sementara, Ketua BAZNAS Kabupaten Garut Aas Kosasih menuturkan, kegiatan pada tahun ini sangat istimewa karena terdapat peningkatan santunan yang akan diberikan untuk penerima manfaat.

     “Tahun ini sangat istimewa disamping peningkatan untuk penerima manfaat dari 5.600 menjadi 23.528,” ucapnya. 

    Aas memandang kegiatan ini harus terus terlaksana di samping kegiatan penyaluran dan sosialisasi yang sudah dilakukan secara rutin dari waktu ke waktu.

     “Kegiatan semacam ini harus terus terlaksana dan dilaksanakan di samping tentunya kegiatan penyaluran dan pensosialisasian itu sudah biasa per hari, per minggu dan perbulan,” ujarnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus