Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kemenpan RB Berikan Dua Penghargaan Kepada Pemkab Garut

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42098.jpg

    GARUT– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut meraih dua penghargaan sekaligus dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) atas prestasinya dalam Akuntabilitas Kinerja Tahun 2020 dengan predikat nilai BB dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2020 dengan predikat nilai B.

    Penghargaan ini diterima oleh Pemkab Garut saat mengikuti penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota Tahun 2020. 

    Acara ini yang digelar oleh Kemenpan RB secara virtual, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana, di Command Center, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (23/4/21).

    Menteri PAN RB, Tjahjo Kumolo, yang menghadiri langsung acara yang bertajuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Reformasi Birokrasi (SAKIP RB) Award 2020 memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yang mendapatkan predikat SAKIP-RB B, BB, A, dan AA, karena telah bersungguh-sungguh melakukan berbagai upaya perbaikan. Sehingga atas usaha ini tercipta birokrasi yang capable dan berdaya saing serta mampu menjalankan program-program pemerintah dengan efektif dan efisien.

    Pemkab Garut mendapatkan predikat nilai BB dalam Akuntabilitas Kinerja Tahun 2020 karena hasil evaluasi menunjukan bahwa Pemkab Garut memperoleh nilai 73,51 atau predikat BB. 

    Penilaian tersebut menunjukan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi hasil pada Pemkab Garut sudah menunjukan hasil yang sangat baik.

    Sementara itu, dalam pelaksanaan reformasi birokrasi, Pemkab Garut mendapatkan predikat nilai B karena nilai total komponen pengungkit di tahun 2020 sebesar 34,66 dari bobot nilai keseluruhan 60,00.

    Sementara nilai total komponen hasil di tahun 2020 sebesar 31,60 dari bobot nilai keseluruhan 40,00 sehingga nilai indeks reformasi birokrasi Pemkab Garut di tahun 2020 sebesar 66,25 dari bobot keseluruhan 100,00. 

    Indeks ini didapatkan dari nilai total komponen pengungkit ditambahkan nilai total komponen hasil.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus