Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Musyawarah Provinsi III : FORMI Jabar Siap Bertransformasi

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42070.jpg

    Kota Bandung --- Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Musyawarah Provinsi ke-III pada hari Rabu (21/04) di Ahadiat Hotel & Bungalow Bandung.

    Musprov tahun ini mengambil tema "Transformasi FORMI ke KORMI Siap Mendukung Kebijakan Pembangunan Daerah dan Meraih Keunggulan Masyarakat Berkarya". 

    Musprof ini dihadiri oleh Ketua FORMI Jabar, Syahlan Idris, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional Haryono Isman, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Dispora Jabar) Engkus Surisna.

    Dalam laporannya, Ketua Panitia Musprov Sigit Pramono menjelaskan Musprov dihadiri oleh 41 peserta yang terdiri dari 23 peserta dari induk olahraga rekreasi dan 18 peserta dari FORMI kabupaten dan kota se-Jawa Barat.

    FORMI Jabar senantiasa bekerjasama dan mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dispora Jabar, terutama dalam bentuk dukungan dana hibah operasional.

    Dalam sambutannya, Syahlan Idris selaku ketua FORMI Jabar menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang mewakili Gubernur karena telah mendukung penuh FORMI Jabar. 

    Syahlan berharap, organisasi FORMI Jabar dapat senantiasa memberi yang terbaik bagi perkembangan olahraga masyarakat di Jawa Barat. 

    "Semoga dengan kerjasama yang baik ini kita dapat terus senantiasa memberikan yang terbaik bagi perkembangan olahraga masyarakat di Jawa Barat," ujar Syahlan. 

    Syahlan juga menegaskan, sasaran Indonesia Bugar tahun 2045 harus menjadi tantangan bagi FORMI Jabar untuk mewujudkannya. 

    Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional Haryono Isman, menjelaskan jika di tingkat pusat telah mengubah nama dari FORMI menjadi KORMI, sehingga Jawa Barat diharapkan dapat menyesuaikan dengan perubahan tersebut. 

    Dalam kesempatan ini, Isman menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan oleh KORMI Nasional, salah satunya adalah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-6 yang akan dilaksanakan di Palembang pada saat libur sekolah tahun 2021.

    Isman berharap dalam FORNAS diadakan kategori anak dan remaja, sehingga dapat menjangkau usia masyarakat secara menyeluruh, dari usia dini hingga usia lanjut. 

    Program lain yang sedang disiapkan KORMI Nasional adalah penguatan database olahraga masyarakat dan pembentukan sertifikasi tenaga pelatih keolahragaan. 

    Sebelum membuka acara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat Engkus Sutisna mengapresiasi kepengurusan Ketua FORMI Jabar yang saat ini telah masuk masa akhir periode kepemimpinan 2016-2021. 

    Engkus berharap, periode kepemimpinan yang akan datang dapat terus mempertahankan, bahkan meningkatkan prestasi yang telah didapat sebelumnya. 

    "Semoga perubahan yang terjadi sekarang ini dapat membawa kemajuan ke depannya, FORMI Jabar dapat mempertahankan prestasi yang telah didapatkan sebelumnya, bahkan lebih ditingkatkan lagi," kata Engkus. 

    Engkus berharap  program kerja yang akan disusun ke depan dapat disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19.

    Menurut Engkus juga ada hal umum yang harus diterapkan dalam pelaksanaan olahraga pada masyarakat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, yaitu penerapan knowledge (ilmu pengetahuan), skill (kemampuan), dan attitude (perilaku).

    "Ketiga komponen ini penting untuk diterapkan dalam berolahraga di masyarakat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti cedera," ujar Engkus.

    Acara Musprov III ini ditutup dengan pemilihan Ketua FORMI Jabar periode 2021-2026, dimana Denda Alamsyah terpilih melalui suara terbanyak dengan 35 suara, mengalahkan Syahlan Idris yang mendapatkan 4 suara

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus