Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wabup Sukabumi Sambut Baik Regulasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42068.jpg

    Kab. Sukabumi --- Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri menerima audiensi BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Sukabumi di Perumda BPR Sukabumi, Selasa, (20/4/21).

    Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Diding Ramdani, pertemuan tersebut bertujuan untuk menyampaikan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

    Diding mengatakan, Instruksi Presiden tersebut selain ditujukan kepada para Menteri dan Kepala lembaga terkait, juga ditujukan kepada para Gubernur dan Bupati/Walikota di seluruh Indonesia.

    "Selain itu, kami juga ingin menyampaikan bahwa BPJS telah mengambil langkah-langkah agar seluruh pekerja baik penerima upah maupun bukan penerima upah termasuk pegawai pemerintah dengan status non ASN dan penyelenggara pemilu di wilayahnya merupakan peserta aktif dalam Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan," katanya.

    Diding menambahkan BPJS juga mendorong Komisaris/Pengawas, Direksi, dan pegawai dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) beserta anak perusahaannya terdaftar sebagai peserta aktif Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

    Sementara itu, Wabup Sukabumi menyambut baik Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2021 tersebut, menurutnya, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini sangat penting bagi setiap pekerja.

    “Program BPJS Ketenagakerjaan juga program Pemerintah untuk kesejahteraan pekerja beserta keluarganya. Program ini memberi perlindungan pada pekerja dan keluarganya apabila mengalami musibah kecelakaan kerja atau meninggal dunia," katanya.

    Di akhir acara diadakan penyerahan buku Instruksi Presiden RI No 2/2021, dari Kepala BPJS Ketenagakerjaan kepada Wakil Bupati Sukabumi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus