Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kabupaten Ciamis Ikuti Tiga Mata Lomba di Kontes Anak Saleh Tingkat Jawa Barat

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42064.jpg

    Ciamis --- Kabupaten Ciamis menggelar Kontes Anak Saleh (KOAS) secara virtual dari Aula TP PKK Ciamis, Selasa (20/4/21). KOAS merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Buka Bersama on the Screen 5 (Bubos 5) .

    Kontes anak saleh pada Bubos tahun ini, terdiri dari tiga mata lomba meliputi lomba adzan, tahfidz Qur'an, dan da'i cilik yang diikuti oleh seluruh perwakilan dari 27 Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Barat.

    Kategori lomba adzan diwakili oleh Ananda Muhammad Fahmi (11) dari MI Andalan Ponpes Al-Qur'an Cijantung, lomba tahfidz diwakili oleh Adinda Salsabila Mutmainnah (11) dengan hafalan sekitar delapan juz, sementara lomba da'i cilik diwakili oleh Adinda Dila Maulidatul Adha (10) dari MI Andalan Ponpes Al-Qur'an Cijantung dengan mengambil tema " Berkah Puasa Ramadhan di Masa Pandemi ".

    Wakil Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Provinsi Jawa Barat, Lina Ruzhan membuka acara lomba secara virtual yang dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis Kania Ernawati Herdiat didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis Gita Griselda beserta jajarannya.

    Dalam sambutannya, Wakil ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat Lina Ruzhan menyampaikan, lomba ini bertujuan bukan hanya sekadar mencetak anak yang berbakat, namun mampu menciptakan teladan bagi anak dan sebagai pembiasaan bersaing dalam hal positif bagi anak. Lina memandang, pembiasan untuk bersaing dalam hal positif akan membentuk rasa percaya diri bagi anak, yang membentuk karakter pemimpin pada diri anak.

    Lina menyampaikan, potensi ini bisa digali dengan KOAS, anak-anak yang sekarang ikut lomba adalah anak-anak yang sebelumnya dilombakan di kabupaten/ kota masing-masing dan akan berlomba di tingkat Provinsi Jawa Barat.

    Lina Ruzhan menjelaskan hadiah yang sudah disiapkan untuk para pemenang berupa uang tunai, tropi, dan bingkisan.

    "Semoga acara KOAS ini mampu membuat anak-anak kita menjadi anak-anak yang soleh, solehah, cerdas, percaya diri, berdaya saing dan luar biasa," harap Lina.

    Dalam kesempatan tersebut, Kania Ernawati Herdiat beserta jajarannya menyaksikan langsung penampilan perwakilan Kabupaten Ciamis hingga tuntas. Di akhir acara, Kania mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kontes anak saleh.

    Pengumuman hasil kegiatan lomba akan diumumkan pada acara Bubos 5 yang akan digelar secara virtual, Sabtu, (24/04/2021) .

    (Diskominfo Ciamis Jurnalis Wahyu dan Cucu)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus