Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Ciamis Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Cidolog

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42026.jpg

    Kab. Ciamis --- Pemerintah Kabupaten Ciamis memberikan perhatian serius pada bencana banjir melanda Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis, pada Rabu malam (14/4/21). 

    Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Sekretaris Daerah Tatang beserta dinas terkait meninjau langsung lokasi banjir di Kecamatan Cidolog, Kamis (15/4/2021).

    Dalam kesempatan itu, Bupati Ciamis menurunkan mobil pemadam kebakaran sekaligus turun langsung memberikan bantuan sembako.

    "Kondisinya warga butuh air bersih sudah kita distribusikan, kami juga bantu sembako kepada masyarakat terdampak ini, semoga secepatnya pulih kembali, ” kata Bupati Ciamis. 

    Bupati mengimbau untuk selalu waspada dan siaga dalam menghadapi bencana yang dapat terjadi sewaktu-waktu sekaligus mengapresiasi kesigapan relawan dan satgas dalam penanggulangan bencana ini.

    "Saya mengucapkan terima kasih kepada satgas penanggulangan bencana mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan tingkat desa beserta para relawan yang telah bersama-sama berempati terhadap warga masyarakat yang tertimpa bencana, ” imbuh Bupati Ciamis. 

    "Saya juga mengajak untuk selalu memelihara alam dan selalu bijak dalam mengelola alam dengan tidak melakukan penggundulan lahan dan lahan yang kita miliki tetap berfungsi sebagai daerah resapan air agar bencana serupa tidak terulang kembali, ” papar Bupati Ciamis. 

    Camat Cidolog Otong Bustami mengatakan banjir di Cidolog merupakan banjir musiman tahunan akibat hujan dengan intensitas tinggi.

    “Belakangan ini curah hujan memang tinggi, kemungkinan akibat adanya pendangkalan sungai Ciseel sehingga saat volume air besar langsung meluap ke permukiman warga. Beruntung juga banjir cepat surut. Tidak ada korban jiwa dan tidak ada warga yang sampai mengungsi,” katanya

    Otong mengatakan, akibat banjir tersebut sebanyak 41 rumah terendam, 64 hektar lahan persawahan juga terendam, di antaranya 63 hektar sawah baru selesai tanam dan 1 hektar sawah siap panen.

     (Diskominfokab.Ciamis/Luthfi)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus