Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gernas Bangga Buatan Indonesia Jabar Resmi Diluncurkan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41877.jpg

    KOTA BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, meluncurkan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) Jawa Barat di Trans Convention Center, Kota Bandung, Sabtu (03/04/2021). 

    Menurut Ridwan Kamil, Gernas BBI Jawa Barat, yang diiringi dengan Pekan Kerajinan Jawa Barat dan Karya Kreatif Jawa Barat 2021 ini, mendapat dukungan penuh dari Bank Indonesia. 

    "Jabar mendapat kehormatan selama bulan April ini, dukungan pemerintah pusat digeser ke Jabar untuk membangkitkan UMKM," katanya. 

    Ridwan Kamil meminta masyarakat Jawa Barat khususnya untuk memanfaatkan momen ini dengan membeli produk-produk UMKM, mulai dari fashion, kuliner, kriya hingga teknologi. 

    “Di tengah pandemi, belanja merupakan bentuk bela negara agar perekonomian bisa pulih lebih cepat. Intinya agar ekonomi 2021 pulih. Mari semua pihak untuk bela negara dengan belanja di 100 kegiatan. Mudah-mudahan dengan begini bisa kembali menggeliat dan pulih seiring dengan vaksinasi yang berhasil," ucapnya.

    Ridwan Kamil juga mengajak masyarakat untuk turut menyosialisasikan Gernas BBI, caranya, setelah berbelanja produk-produk UMKM Jawa Barat, masyarakat diminta mengunggahnya di media sosial. 

    "Tolong nanti di medsosnya diposting saat beli produk UMKM, bisa kuliner, sepatu, baju dan lain-lain," ucapnya. (Parno/ Humas)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus