Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wujud Nyata Kader dalam P4GN, Puluhan Anggota PKK Ikuti Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41850.jpg

    Ciamis-- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Kawalimukti, Kecamatan Kawali menggelar sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba, bertempat di Aula Desa Kawalimukti Jalan Pakuan No. 14 Kawalimukti Kecamatan Kawali, Kamis (1/4/2021).

    Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kawalimukti Sri Nani menjelaskan, “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Tim Penggerak PKK dengan peserta kader PKK di lingkup Desa Kawalimukti”.

    Dalam kesempatan ini, narasumber dari BNNK Ciamis hadir memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba. BNNK Ciamis berharap melalui kegiatan sosialisasi ini, dapat menambah wawasan kader PKK tentang narkoba, khususnya mengenai jenis dan dampak buruknya bagi tubuh.

    Masyarakat diharapkan dapat waspada terhadap ancaman narkoba pada generasi muda, sehingga para orangtua dituntut peka terhadap segala kemungkinan dari pengaruh negatif narkoba.

    "Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini akan menambah wawasan dan edukasi tentang bahaya narkoba, sehingga mampu memberikan pencegahan dini kepada keluarga dari bahaya narkoba," ujar Sri Nani

    Ketua Tim Pelaksana P2M BNNK Ciamis Yudi Sukmayadi yang ditunjuk sebagai sebagai narasumber menjelaskan, keluarga merupakan aspek terpenting dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba.

    "Keluarga merupakan pondasi pertama dari tatanan masyarakat. Jika pondasinya kokoh, maka masyarakatnya juga kokoh. Jika setiap keluarga khususnya di Kabupaten Ciamis mampu mengokohkan seluruh anggotanya agar tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba, maka tidak menutup kemungkinan Kabupaten Ciamis akan bersih dari penyalahgunaan narkoba," jelas Yudi.

    Di akhir sesi, Yudi mengimbau kepada 40 peserta yang hadir untuk segera melapor kepada pihak terkait atau BNN, apabila ditemukan kerabat dan keluarga yang terlanjur menjadi korban penyalahgunaan narkoba untuk segera direhabilitasi secara medis dan sosial. (Diskominfo Ciamis)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus