Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Direktur Pol PP Linmas Kemendagri berharap Pol PP dan Masyarakat Berkolaborasi

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41834.jpg

    KAB. PURWAKARTA - Direktur Pol PP Linmas Kemendagri Benhar E. Rondonowu mengapresiasi Satpol PP Provinsi Jawa Barat (Jabar) atas dedikasinya dalam menjalankan tugas.

    “Jadi kami dari Kementerian Dalam Negeri selalu mendorong, baik pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota, terutama jajaran Pol PP untuk tetap intens, semangat dalam pengabdian dan terutama untuk penugasan penegakkan protokol kesehatan di daerahnya masing-masing,” katanya saat di wawancara usai memberikan sambutan pada Forum Praja Wibawa di Prime Plaza Hotel, Purwakarta, Rabu (31/3/2021).

    Benhar berharap agar jajaran Pol PP dengan pendekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini, bersama berkolaborasi dengan masyarakat mengedepankan peran masyarakat dan didukung oleh Pol PP untuk bisa menekan angka penularan Covid-19 serta patuh pada protokol kesehatan di daerahnya masing-masing.

    “Kami berharap Pol PP Jawa Barat ini yang terdepan, karena penyanggah ibukota ini terdepan dalam hal menjadi contoh.Kemudian menjadi mentor bagi Pol PP yang lain dalam pelaksanaan tugas-tugas pokok dari penegakkan peraturan daerah, ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

    Mengenai stigma negatif Pol PP di mata masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Benhar mengatakan bahwa masyarakat akan memahami tujuan utama Pol PP adalah untuk kemaslahatan terutama kesehatan masyarakat.

    “Saya yakin masyarakat akan mulai memahami dengan apa yang sudah dilakukan Pol PP setiap saat. Saya yakin masyarakat akan menilai dan melihat betapa rekan-rekan saya jajaran Pol PP dari pagi sampai pagi berada di mana-mana: di jalan, di mall, di pasar-pasar, di mana pun demi untuk menegakkan prokes, prokes ditegakkan tidak lain dan tidak bukan adalah untuk kemaslahatan dan terutama kesehatan seluruh warga masyarakat,” tutup Benhar. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus