Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wadanseskoau : Leadership is Very Critical

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41539.jpg

    BANDUNG - Kepemimpinan merupakan kemampuan seseorang untuk memengaruhi, menggerakan, dan mengarahkan tingkah laku, kelompok atau organisasi untuk mencapai tujuan yang diharapkan bersama. Kemampuan ini bukanlah jabatan atau gelar yang diterima seseorang, melainkan transformasi internal perubahan karakter dalam diri seseorang melalui proses yang panjang.

    Demikian yang disampaikan Wadanseskoau Marsma TNI, Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., saat memberikan ceramah kepada Pasis Sesau Angkatan Ke-15 yang diikuti secara daring maupun tatap muka di Gedung Widya Mandala II, Seskoau, Lembang, Kamis (4/3/2021).

    Lanjut dikatakan di era yang penuh dinamika ini, leadership is very critical karena seorang pemimpin harus bekerja secera efektif dalam menyelesaikan permasalahan yang kompleks dan lintas sektoral (Hicks & Gullet, 1996:493). Di sinilah peran pemimpin sangat penting secara efektif memberikan pengarahan terhadap semua usaha anggotanya dan pencapaian tujuan organisasi.

    Dalam materi pelajaran mengenai kepemimpinan lapangan atau wilayah, Wadanseskoau menggambarkan sebagai kepemimpinan yang mengetahui dengan tepat apa tugasnya, apa yang akan dihadapi, dan bagaimana melaksanakannya di lapangan. Salah satu sasarannya untuk membentuk wawasan kebangsaan, kesadaran bela negara di lingkungan masyarakat, dan terjalinnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

    Melalui pendekatan secara persuasif dan edukatif, lanjutnya, TNI Angkatan Udara melalui para Komandan Lanud telah menerapkan kepemimpinan wilayah dengan pelaksanaan fungsi pembinaan potensi dirgantara yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam rangka terrwujudnya kemanunggalan TNI Angkatan Udara dengan rakyat.

    “Kalian semua merupakan calon pemimpin yang nantinya akan memimpin anak buah sesuai bidangnya masing-masing, sehingga siapkan diri kalian sebaik mungkin agar dapat melaksanakan tugas dengan hasil atau tujuan yang diharapkan pimpinan,” jelas Wadanseskoau.

    Turut hadir dalam ceramah ini Kadeppimjuang Seskoau Kolonel Lek Sumaryanto, Patun Sesau Letkol Adm Deddy Sunardi, S.Sos. (penSESKOAU/Luthfi)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus