Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Langgar Prokes, 2 Tempat Usaha Terancam Dicabut Izin Usahanya

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41534.jpg

    KOTA BANDUNG- Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung merekomendasikan pencabutan izin terhadap dua tempat usaha yang terus membandel melanggar protokol kesehatan (prokes).

    Camat Bandung Wetan, Sony Bachtiar menyatakan, rekomendasi pencabutan izin usaha dilakukan karena dua tempat usaha tersebut sudah melakukan pelanggaran secara berulang.

    “Dua tempat ini sedang dibahas tim Dinas Perizinan, Satpol PP, Bagian Hukum yang selanjutnya disampaikan kepada pimpinan untuk pencabutan rekomendasi izin. Ini berproses karena harus ada kajiannya,” ucap Sony Bachtiar di Taman Dewi Sartika Bandung, Kamis (04/03/2021).

    Sony mengatakan, Satgas Penanganan Covid-19 tingkat kecamatan sangat intensif melakukan pengawasan dan penindakan, mengingat wilayah Bandung Wetan berada di pusat kota sehingga banyak terdapat cafe dan tempat hiburan.

    "Selama ini cafe dan tempat hiburan kerap menjadi langganan pelanggar aturan protokol kesehatan. Sejak Desember 2020, pihaknya bersama jajaran Satpol PP, Kepolisian serta TNI sudah menyegel di 24 tempat dan dua diantaranya sudah direkomendasikan untuk pencabutan izin," katanya.

    Menurut Sony, ada 2 tempat yang kita rekomendasikan pencabutan izin karena sudah beberapa kali melanggar prokes dan izinnya juga telah menyalahi karena itu ada restoran difungsikan menjadi tempat hiburan. 

    "Satu menyalahi operasional dan menyalahi jam operasinal termasuk okupansi,” ujarnya. 

    Sony menegaskan, upaya pengawasan ketat terus dilakukan dengan tujuan untuk menekan penyebaran Covid-19, mengingat hingga saat ini Bandung Wetan termasuk wilayah dengan sebaran Covid-19 cukup rendah.

    "Sekali pun dari warga masyarakat Bandung Wetan terpantau cukup patuh melaksanakan protokol kesehatan, namun  harus tetap siaga, karena wilayah kami merupakan salah satu pusat aktivitas masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya," imbuhnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus