Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bakesbangpol Jabar Gelar Gebyar Masyarakat Muda Demokrasi

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41465.jpg

    KOTA BANDUNG- Jawa Barat memiliki tingkat partisipasi masyarakat yang cukup memadai dalam hal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) beberapa waktu lalu. Sehingga tingkat pertumbuhan indeks demokrasi nya mengalami kenaikan walaupun tidak signifikan.

    Meski pertumbuhan indeks demokrasi di Jawa Barat mengalami kenaikan, tidak lantas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat berpuas diri tetapi terus berupa untuk meningkatkan tingkat pertumbuhan indeks demokrasi tersebut.

    Kepala Bakesbangpol Provinsi Jawa Barat Iip Hidayat mengatakan, untuk meningkatkan indeks demokrasi ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua dalam meningkatkan indeks demokrasi di Jawa Barat. Oleh karena itu, berbagai kegiatan dilakukan Bakesbangpol salah satu diantaranya dengan menggelar "Gebyar Masyarakat Muda Demokrasi Jawa Barat".

    "Kegiatan ini dalam rangka menumbuhkembangkan perhatian dan kesadaran para generasi muda terhadap wawasan kebangsaan politik dan demokrasi, sebagai salah satu poin penilaian indeks demokrasi," kata Iip, Jumat (26/02/2021).

    Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB diikuti oleh sebanya 45 orang peserta yang terdiri dari anggota parpol milenial, pramuka, para duta kampus dan paguyuban Mojang Jajaka Jawa Barat.

    Karena kegiatan dilakukan ditengah pandemi Covid-19, maka panitia kegiatan secara ketat menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan menyiapkan rapid test bagi semua peserta, masker dan handsanitezer serta tempat pencucian tangan dan alat ukur suhu badan. 

    Sementara sejumlah narasumber yang mengisi kegiatan berasal dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan akademisi hingga praktisi milenial yang berpengalaman dan kegiatan sendiri dilakukan dengan cara diskusi yang dilaksanakan dengan cara talkshow interaktif. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus