Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BI Fasilitasi Transaksi Digital UMKM Purwakarta

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41438.jpg

    PURWAKARTA - Bank Indonesia Jawa Barat mendorong percepatan digitalisasi ekonomi untuk industri besar, menengah dan kecil,  termasuk UMKM.

    Upaya itu dilakukan dengan mendorong digitalisasi sistem pembayaran dalam berbagai kegiatan transaksi di masyarakat dengan menggunakan Quick Response Indonesian Standard (QRIS).

    Bank Indonesia Jawa Barat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan bank bjb, meluncurkan penggunaan QRIS dalam akses moda transportasi dan kuliner di Kabupaten Purwakarta, Kamis (25/2/2021). Peluncuran QRIS dalam akses moda transportasi dan kuliner ini dilaksanakan di Kantor Bank BJB Purwakarta. 

    Hadir dalam peluncuran, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika; Direktur Konsumer dan Ritel Bank BJB Suartini; Director of West Indonesia Grab Richard Aditya, dan perwakilan merchant Grab di Purwakarta.

    Penggunaan QRIS dalam moda transportasi dan kuliner online ini merupakan capaian prestasi upaya Kabupaten Purwakarta mentransformasikan wilayahnya menuju era digitalisasi. 

    Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Herawanto, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan Bank BJB yang telah bersinergi memberikan kontribusi nyata terhadap pengembangan ekosistem digital di Purwakarta sebagai salah satu upaya penting mempercepat pemulihan ekonomi Jawa Barat. 

    Pilihan untuk mendigitalisasikan transportasi dan kuliner ini juga sebagai bagian dari langkah strategis melengkapi sarana dan prasarana pendukung untuk sektor perdagangan dan pariwisata yang menjadi andalan Kabupaten Purwakarta, khususnya yang digerakkan oleh sektor UMKM. 

    "Hal ini juga sejalan dengan upaya mendorong sisi supply,  yang  diharapkan mampu meningkatkan pendapatan dan permintaan masyarakat," tuturnya melalui siaran pers Bank Indonesia.

    Upaya digitalisasi ini diharapkan menjadi salah satu milestone penting  proses transformasi ekonomi digital di Kabupaten Purwakarta.

    Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyampaikan sangat mendukung pelaksanaan program digitalisasi ini untuk meminimalisir kontak dalam kegiatan ekonomi pada saat kondisi pandemi Covid-19. 

    Anne juga mengapresiasi dan berharap upaya digitalisasi UMKM dengan implementasi pembayaran non-tunai di rumah makan merchant Grabfood ini dapat turut mendukung pemulihan ekonomi Purwakarta, khususnya melalui kegiatan UMKM. (teguh)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus