Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Jabar Tinjau Wana Wisata Ciwidey

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_6429.jpg

    KAB. BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Yusuf M Effendi (Dede Yusuf) Rabu siang (14/3) melakukan peninjauan ke calon lokasi wana wisata baru milik Perhutani Jabar di Puncling Ciwidey Kabupaten Bandung. Menurut Wakil Gubernur Jabar, dirinya mendukung Perhutani untuk mengembangan satu lagi objek wisata alam (Wana Wisata) di kawasan Ciwidey.

    “Saya tadi melakukan kunjungan ke calon objek wisata baru Perhutani, namanya Puncling di Ciwidey Kabupaten Bandung. Saya sudah lihat lokasinya bagus sekali. Saya mendukung dan mendorong perhutani sebagai pemilik lahan untuk mengembangannya, karena sangat berpotensi” ujar Dede Yusuf.

    Kawasan itu berada di samping Kawah Putih Gunung Patuha. Menurut Dede Yusuf, jika investornya sudah ada, sekitar pertengahan tahun ini, kawasan itu sudah berwujud kawasan wisata baru di Kabupaten Bandung.

    “Mudah-mudahan kalau investornya siap, pertengahan tahun ini sudah bisa dibangun kawasan wisata baru. Ini tidak akan mengganggu kawasan hutan yang ada, karena Perhutani tidak boleh menebang pohon. Namun dalam aturan yang ada, Perhutani diperbolehkan mengunakan 10 persen dari kawasannya untuk digunakan sebagai kawasan wisata” tegasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus