Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Marwan Hamami : Layanan Vaksinasi Harus Jelas, Tegas dan Tepat Sasaran

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40969.jpg

    KAB.SUKABUMI-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Vaksinasi Covid-19 di Kab. Sukabumi, Pudak Arum, Senin (11/01/21).

    Dalam laporannya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) H. Harun Alrasid bahwa kegiatan Rakor ini membahas tentang Pandemi Covid-19 yang memerlukan penanganan khusus, mengingat telah memberi dampak pada berbagai sektor diantaranya sektor sosial, ekonomi, pariwisata dan pendidikan.

    "Diperlukan suatu intervensi yang jelas dalam pencegahan Covid-19, diantaranya dengan vaksinasi
    Sesuai dengan Peraturan Presiden No 99 Tahun 2020 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi diseluruh Indonesia," lapornya

    Adapaun Pelaksanaan pemberian vaksin ini agendanya dimulai pada tanggal 14 Januari 2021.

    Sementara itu, Marwan mengatakan bahwa Rakor tersebut untuk memberikan dukungan dan fasilitasi dalam percepatan dan kelancaran vaksinasi di Kabupaten Sukabumi.

    "Saya berharap ada kejelasan dalam membuat timeline pelaksanaan vaksinasi Covid-19, menentukan skala prioritas yang jelas dan tepat bagi penerimanya," tegasnya.

    Marwan berharap Dinkes harus mempersiapkan tempat penyimpanan vaksin yang aman, petugas vaksin yang profesional serta menyiapkan sistem pendistribusian vaksin dan menjamin ketersediaan kelengkapan lainnya.

    "Vaksinasi merupakan bagian dari penanggulangan Pandemi Covid-19 dan dipandang sebagai upaya yang efektif untuk memberikan kekebalan/Imunisasi spesifik terhadap penyakit yang dapat di cegah dengan imunisasi," terangnya.

    "Dalam pelaksanaan pelayanan vaksinasi Covid-19 ini, saya harapkan dapat menjangkau seluruh target sasaran melalui jalinan kerjasama yang baik antar lintas sektor," tambahnya.

    Ia juga menekankan semua untuk pihak untuk terus mengedukasi masyarakat, yang populer dengan slogan "Tak Kenal maka Tak Kebal".

    "Dengan semangat kebersamaan dan satu pemahaman kita yakini pelaksanaan layanan vaksinasi Covid-19 bisa terlaksana dengan baik," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus