Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Merebaknya Penyebaran Covid-19, RSUD dr. Slamet Garut Tambah 20 Ventilator

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40881.jpg

    GARUT, Tarogong Kidul - Kian merebaknya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Garut, kini tim Gugus Tugas Covid-19 semakin serius dalam upaya pencegahan, penyebaran dan penegakan disiplin protokol kesehatan.

    Bupati Garut selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Garut, Rudy Gunawan, menyatakan perlunya
    langkah-langkah konkret mengatasi masalah yang sangat serius ini, di mana kondisinya sangat mengkhawatirkan. Saat ini RSUD dr. Slamet Garut banyak menangani beberapa pasien yang memiliki gejala penyakit yang mematikan ini. 

    "Perlu disampaikan kepada warga masyarakat Garut, bahwa hari ini di RSUD Dr Slamet menangani beberapa pasien yang mempunyai gejala yang sangat berbahaya, akibatnya dalam beberapa hari terakhir 2 sampai 3 orang meninggal akibat Covid 19," ungkap Rudy saat melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD )  dr. Slamet Garut, Sabtu (9/1/2021).

    Oleh sebab itu, imbuh Rudy, Tim Gugus Tugas berkesimpulan harus lebih meningkatkan lagi pelayanan penanganan Covid-19. "Insha Allah dalam dua-tiga hari ke depan kita akan menambah alat kesehatan 20 ventilator, pasien monitor dan lainnya, serta kita akan menyediakan obat pasien yang harganya 7 setengah juta rupiah sekali pakai yang diperuntukan bagi pasien yang mengalami gejala berbahaya, kami ingin menyelamatkam warga Kabupaten Garut, tetapi saya mohon kepada warga Garut ayo selamatkan diri sendiri dengan memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak," ajak Rudy Gunawan.

    Rudy Gunawan juga memerintahkan kepada seluruh camat selaku ketua tim gugus tugas tingkat kecamatan untuk meningkatkan penegakan disiplin protokol daerahnya masing-masing. "Saya instruksikan kepada para camat, sekarang harus bekerja maksimal untuk mengatasi masalah Covid-19 dan bencana lainnya, tentu selain itu mohon doa kepada Alllah SWT supaya kita selalu mendapat perlindungan dan keselamatan," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus