Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Awali Tugas Di Tahun 2021 Harus Optimis Dan Terus Berbenah

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40806.jpg

    “Mengawali tugas di Tahun 2021, kita harus optimis dan terus menumbuhkan keyakinan untuk berbenah serta berubah semakin baik,” ujar Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., saat apel khusus menyambut tahun baru 2021 di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur secara daring yang diikuti Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., serta Dankorsis Seskoau Kolonel Pnb Moh. Apon, S.T., M.P.A., dari Seskoau, Lembang. Senin (04/01/2021).

    Hal tersebut disampaikan karena sepanjang tahun 2020 lalu telah banyak pencapaian positif yang berhasil diraih, meskipun masih terdapat kekurangan yang harus diperbaiki. “Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara atas pelaksanaan tugas, pengabdian, dan darma baktinya sepanjang tahun 2020,” katanya seraya memberikan apresiasi kepada prajurit yang turut menjaga dan mengharumkan nama TNI Angkatan Udara melalui berbagai penugasan yang telah diamanahkan.

    Dihadapkan pandemi Covid-19, lanjutnya, telah mengubah seluruh sendi kehidupan hingga membatasi cara bekerja dan berinteraksi, sehingga menuntut kesiapan operasional dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru. Kini, secercah harapan terbit seiring dimulainya pemberian vaksin dibeberapa negara, termasuk Indonesia yang telah mendatangkan tiga juta vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech. 

    “Kita bersyukur dan berharap dengan adanya vaksin tersebut, maka kehidupan serta perekonomian negara akan berangsur membaik,” katanya sekaligus mengutip pernyataan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bahwa pemerintah akan terus bekerja keras untuk mengendalikan kasus Covid-19, salah satunya pelaksanaan vaksinasi untuk mencapai herd immunity sehingga penyebaran Covid-19 dapat dihentikan. Menindaklanjuti hal tersebut, lanjut Kasau, TNI Angkatan Udara harus siap mendukung pemerintah melalui pendistribusian vaksin dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi ke seluruh penjuru tanah air.

    Pada kesempatan ini, Kasau juga mengatakan bahwa pendidikan adalah fondasi esensial yang menentukan baik buruknya kualitas SDM Angkatan Udara. Menurutnya, lembaga pendidikan di Angkatan Udara harus dapat menyesuaikan diri dengan paradigma pendidikan dan laju perkembangan zaman yang didukung budaya literasi dengan mendorong peserta didik untuk berpikir kritis dan memiliki mindset belajar tanpa henti. Kemudian sebelum mengakhiri sambutannya, Kasau mengajak untuk menumbuhkan kembali semangat, optimisme, dan melakukan yang terbaik untuk membawa tahun 2021 menjadi tahun kebangkitan bersama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus