Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lina Ruzhan Terima Kunjungan Ketua Dekranasda Sulsel

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40427.jpg

    KOTA BANDUNG- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat kembali menjadi tempat studi bagi sejumlah provinsi, kota dan kabupaten di Indonesia, kali ini Dekranasda Jawa Barat mendapat kunjungan dari Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

    Dalam kunjungannya yang dipimpin Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel, Liestiaty F. Nurdin langsung diterima Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat, Lina Marlina Ruzhan di Gedung Dekranasda Jawa Barat Kota Bandung, Selasa (01/12/2020). 

    Kunjungan rombongan Dekranasda Provinsi Sulsel ke Dekranasda Jawa Barat ini bertujuan untuk studi kaji produk-produk kreatif yang berasal dari Jawa Barat serta bagaimana mempromosikan produk-produk tersebut.

    Menurut Lina, selain sebagai tempat kegiatan atau kantor pengurus, Gedung Dekranasda Jawa Barat juga adalah lokasi Kerabat (Kerajinan dan Kuliner Jawa Barat) Store yang menampilkan berbagai produk-produk lokal Jawa Barat, dimana 27 kabupaten/kota di Jawa Barat memiliki produk-produk yang luar biasa dan sebagian dari produk-produk khas setiap daerah ditampilkan di Gedung Dekranasda.

    "Meski tidak semua produk hasil kreativitas warga Jabar bisa ditampilkan, Kerabat Store menyajikan sebagian produk khas 27 kabupaten/kota di Jabar," ucapnya.

    Lina berharap, rombongan Dekranasda Sulsel semua bisa lebih lama lagi berkenan tinggal di Jawa Barat khususnya Kota Bandung dan melihat produk-produk dari kerajinan masyarakat Jawa Barat, salah satunya yaitu produk kulinernya.

    "Selamat datang di Jawa Barat, selamat datang di Gedung Dekranasda Jabar di Kota Bandung, selamat menikmati pemandangan indah dan sejuknya Jawa Barat dan jangan lupa belanja yang banyak di Jawa Barat," kelakarnya.

    Lina menambahkan kunjungan Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan ini bisa terjalin silaturahim yang lebih baik dan kedepannya akan terjalin kerjasama kedua belah pihak.

    "Mudah-mudahan juga dari kunjungan ini bisa terjalin silaturahmi dan kerja sama antara Dekranasda Provinsi Jawa Barat dan Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan," ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus