Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Diskop dan UKM Kabupaten Garut Hadirkan Kampung Koperasi Untuk Membangun Sinergitas di Masyarakat

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40306.jpg

    GARUT, Garut Kota - Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kabupaten Garut, Nuroddhin, mengatakan hadirnya kampung koperasi sebagai bentuk pembangunan sinergitas di masyarakat. 

    "Saya sampaikan bahwa ini adalah salah satu inovasi di kita di Dinas Koperasi Kabupaten Garut. Kita ingin membangun sinergitas antara masyarakat yang ada di lingkungan tersebut dengan gerakan koperasi yang ada di lingkungannya," ujar Nuroddhin, saat ditemui di kantornya tepatnya di Jalan Ahmad Yani,  Kabupaten Garut, Selasa (24/11/2020). 

    Dengan Kampung Koperasi ini, lanjut Nuroddhin, diharapkan koperasi di daerah tersebut bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar, bukan hanya oleh anggotanya saja. "Kemarin mulai melakukan sosialisasi tentang pembangunan kampung koperasi di Karangpawitan, jadi bagaimana keadaan koperasi itu bisa dirasakan oleh masyarakat di sekitarnya bukan hanya anggota koperasinya saja. Dengan Gerakan koperasi yang ada, dengan aktivitas koperasi membuat masyarakat tergerak untuk ikut serta dalam kegiatan koperasi dan kemudian tumbuh rasa keinginan mereka untuk bergabung dengan koperasi dan mengembang koperasi," ungkapnya.

    Kampung koperasi sendiri, imbuh Nuroddhin, saat ini baru ada di dua kecamatan yakni Karangpawitan, dan Cibatu. "Baru tahun ini (2020) kita baru mencoba untuk membentuk, sampai sekarang ada dua kecamatan yang akan dibangun kampung koperasi dua diantaranya adalah Karangpawitan dan Cibatu." pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus