Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netralitas ASN Jelang Pilkada 2020 Serentak

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40269.jpg

    KOTA BANDUNG- Direktur Operasional dan Strategi IPRC, Idil Akbar mengatakan, pihaknya menemukan adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan baik oleh pasangan calon maupun para pendukung pasangan calon menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 secara serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

    “Paling tidak ada 3-4 hal utama yang kemudian kita temukan dari berbagai informasi terutama yang berkaitan dengan netralitas ASN ada 42 pelanggaran dan 2 yang tidak termasuk pelanggaran tapi rata-rata semua daerah melakukan hal itu,” ucapnya.

    Menurut Idil, selain masalah netralitas ASN, pelanggaran yang ditemukan juga terkait dengan masalah berita bohong atau Hoaks melalui berbagai media,yang menyerang pasangan calon.

    “Hampir semua kota/ kabupaten melakukan hoaks,” kata Idil, dalam acara Ekspose Media Pilkada di Jawa Barat Tahun 2020 Beberapa Temual Awal, Jumat (20/11/2020).

    Idil menyatakan, pihaknya juga menemukan pelanggaran lain selama dilapangan yaitu yang berkaitan dengan Bantuan Sosial (Bansos) dimana bantuan dari pemerintah ini dimanfaatkan oleh pasangan calon sebagain bantuan dari mereka.

    “Calon melakukan upaya untuk bansos itu banyak dikeluarkan kepada masyarakat atas nama pribadi maupun keluarga sendiri,” ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus