Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KOMUJI Apresiasi Kolaborasi Diskominfo Jabar Bersama Komunitas

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40232.jpg

    KOTA BANDUNG- Sebagai bentuk penghormatan atas keberaniannya membuat relation dengan komunitas ditengah pendemi Covid-19 ini, Komunitas Musisi Mengaji (KOMUJI) memberikan penghargaan kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, Setiaji.

    Founder Komuji Indonesia, Eggy Fauzy mengatakan, kolaborasi antara Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat yang digagas Diskominfo Provinsi Jawa Barat dengan komunitas-komunitas dalam bentuk pertunjukan virtual kesenian tradisional ini sebagai salah satu cara untuk menyampaikan informasi-informasi kepada masyarakat.

    “Masyarakat bisa melihat hasilnya dan bisa menangkap informasi-informasi yang ada dalam kegiatan ini dan saya rasa Pak Setiaji saya fikir bisa memfasilitasi kita untuk mengadakan kolaborasi ini,” kata Eggy, disela-sela acara pertunjukan virtual kesenian tradisional, Rabu (18/11/2020).

    Eggy mengatakan, KOMUJI telah melakukan persiapan yang cukup matang agar pertunjukan virtual kesenian tradisional sesuai dengan harapan semua pihak.   

    “Memang KOMUJI ini adalah sebuah komunitas, wadah komunitas yang memang membantu anak-anak muda untuk menemukan potensi dirinya dibidang kreatifitas, maka kita memang melatih diri semua dalam unsur-unsur kreatifitas khususnya di bidang-bidang ekonomi kreatif, sehingga Alhamdulillah kolaboraai ini bisa terjalin dan persiapan yang kita lakukan ya cukup asyik,” ucapnya.

    Eggy mengharapkan, kedepan terjadi sinergi yang cukup panjang antara komunitas dan pemerintah dalam menciptakan kolaborasi-kolaborasi seperti pertunjukan virtual kesenian tradisional karena ini merupakan kolaborasi yang positif, artinya masyarakat atau akar rumput komunitas itu kemudian punya gairah kembali untuk melakukan banyak aktifitas walaupun disituasi seperti ini.

    “Kami harapkan memang dari komunitas-komunitas ini kerjasama-kerjasama ini yang harus terus berkelanjutan, kami siap membantu rekan pemerintah dalam berbagai kegiatan-kegiatan,” ujarnya.(Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus