Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Harus Kawal Komitmen Investor di WJIS

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40196.jpg

    BANDUNG- West Java Investment Summit (WJIS) 2020 mulai menunjukan hasil komitmen investasi dari sejumlah investor. Hingga hari kedua, sedikitnya komitmen investasi sudah mencapai Rp5,5 triliun.

    "Investor sangat tertarik dan saya optimis akan terus bertambah. Selanjutnya adalah menjaga agar komitmen ini berlanjut hingga terealisasi. Apalagi tingkat kompetitifnes Jabar kini sudah membaik, bahkan setingkat dengan Thailand dan Philipina," kata Kepala Perwakilan Bank indonesia Jabar Herawanto, Selasa (17/11/2020).

    Ia mengatakan investasi menjadi salah satu instrumen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Jabar pasca pandemi Covid-19. WJIS menjadi salah satu cara untuk menciptakan suplai atas kebutuhan masyarakat di Jabar. 

    Dikatakan investasi Jabar yang sudah tercatat mencapai Rp380 triliun dengan realisasi tahun ini hingga September sudsh mencapai Rp86,8 triliun. Diantaranya dalam tahap persiapan mencapai Rp250,6 triliun.

    Herawanto juga meminta Pemprov Jabar agresif menawarkan potensi investasi dan membuat regulasi yang mendukung kemudahan investasi. " Jika tidak agresif menawarkan bagaimana investor bisa tahu. Tawarkan yang sudah siap dan matang, jangan sampai investor kecewa. Sebab bisa berimbas pada kepercayaan investor secara keseluruhan," tegasnya.

    Noneng Komara Nengsih, Kepala Dinas PMPTSP Jabar mengatakan WJIS 2020 tidak hanya menyasar investasi besar, namun juga investasi skala sedang bahkan kecil, untuk menarik investor lokal.

    "Peminat WJIS itu sudah mencapai 1443 investor, kebetulan tahun ini lebih fokus pada perdagangan dan tourisme karena sektor yang bakal cepat mendorong pertumbuhan ekonomi dan mudah dimasuki UMKM. Kami mengajak untuk membangun destinasi wisatanya," kata dia. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus