Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Anggota DWP Agen Sosialisasi dan Edukasi

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40097.jpg

    KOTA BANDUNG- Para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat, harus mampu menjadi agen sosialisasi dan edukasi, antara lain dengan melakukan dan menerapkan protokol kesehatan, baik di rumah maupun di luar rumah. Demikian dikemukakan Ketua DWP Provinsi Jawa Barat, Dwina Roosmini Setiawan, saat kegiatan Bakti Sosial Donor Darah DWP Provinsi Jabar di Kantor PMI Kota Bandung, Rabu (11/11/20), secara virtual.

    "Para anggota juga menyosialisasikan kegiatan positif lainnya, salah satunya donor darah, di lingkungan masing-masing," ucapnya.

    Menurut Dwina, banyak sekali di antara ibu-ibu DWP adalah mereka juga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mempunyai lingkungan kerja masing-masing sehingga mudah-mudahan anggota DWP ini bisa terus menyosialisasikan kegiatan donor darah ini ke berbagai instansi tempat mereka bekerja.

    Sementara itu, Uke, Perwakilan PMI Kota Bandung menyatakan, para pendonor tidak perlu khawatir dalam melakukan kegiatan donor darah di PMI Kota Bandung karena pihaknya menerapkan dengan ketat protokol kesehatan Covid-19. 

    “Unit Donor Darah PMI Kota Bandung tetap melakukan kegiatan perencanaan, rekruitmen, penyediaan darah, pendistribusian darah dan komponennya bagi pasien di rumah sakit dengan tujuan menyembuhkan dan memulihkan kesehatan,” kata Uke. 

    Uke menambahkan, PMI Kota Bandung sejatinya mampu menyediakan darah transfusi bagi pasien untuk memenuhi pendistribusian ke 44 rumah sakit di Kota Bandung dan sekitarnya, namun, dengan adanya pandemi Covid-19, stok darah menurun hingga 20 persen. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus