Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekda Apresiasi Kegiatan Donor Darah DWP Provinsi Jabar

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40096.jpg

    KOTA BANDUNG- Sebanyak 150 orang mulai dari pengurus, anggota, hingga keluarga Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat, organisasi wanita dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mengikui kegiatan donor darah dalam rangka HUT DWP Provinsi Jawa Barat ke-21.

    Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, kegiatan donor darah di masa pandemi Covid-19 ini bermanfaat untuk menambah stok darah di PMI, dimana sebelumnya PMI Kota Bandung setiap hari harus bisa mendapatkan transfusi darah sekitar 500 labu, tetapi saat ini hanya mencapai 100 atau 200 labu saja. 

    "Di sisi lain saya juga mendapatkan data terkait dengan penyakit seperti demam darah yang membutuhkan transfusi darah. Oleh karena itu, saya apresiasi kegiatan ini karena donor darah ini sangat bermanfaat sekali,” ucapnya.

    Setiawan mengingatkan bahwa masyarakat yang akan melakukan transfusi darah untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

    “Jadi pertama pengecekan suhu tubuh, mengisi formulir untuk mendata, dan jangan lupa menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan terlebih dahulu,” kata Setiawan, yang juga Penasehat DWP Provinsi Jabar saat membuka kegiatan Bakti Sosial Donor Darah DWP Provinsi Jabar di Kantor PMI Kota Bandung, Rabu (11/11/20), secara virtual.

    Setiawan berharap, para anggota DWP yang merupakan istri-istri ASN harus tetap semangat dan sehat dalam beraktivitas di masa pandemi serta harus mampu menyebarkan informasi positif kepada keluarga dan masyarakat. 

    "Saya harap semua anggota DWP ikut membantu pemerintah dalam menyebarkan informasi yang positif kepada keluarga dan masyarakat," ujarnya. (Parno) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus