Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Ciamis: Jangan Sampai Ada keterputusan Jaringan Penanganan Covid-19

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40053.jpg

    Ciamis,- Masifnya konfirmasi positif di Kabupaten Ciamis membuat Pemkab Ciamis mengadakan Evaluasi Penanganan Covid-19 bersama Satgas Covid-19 yang bertempat di Aula PKK Kabupaten Ciamis. Senin, (09.11.20).

    Terhitung sampai tanggal 8 November 2020, konfirmasi positif dalam satu hari terjadi 22 kasus positif dan sampai saat ini konfirmasi covid-19 tercatat ada 252 orang, meninggal 12 orang, positif aktif ada 71 orang dan sudah dinyatakan sembuh terdapat 169 orang.

    Menurut Bupati Ciamis, yang paling pokok tentang penanganan pandemi covid-19 khususnya saat ini di Kabupaten Ciamis yaitu karena tracking nya yang semakin hari kian meningkat.

    "Tentu ini harus betul-betul dan terus bersungguh-sungguh dalam penanganan dari semua pihak," ujar Bupati Herdiat.

    Bupati Ciamis berpesan agar seluruh gugus tugas Covid-19 dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa agar selalu terus bersinergi dan terus aktif.

    "Jangan sampai adanya keterputusan jaringan sehingga penanganan covid-19 bisa maksimal dan bisa cepat teratasi," tegas Bupati Herdiat.

    Yang terpenting adalah bagaimana supaya masyarakat tahu dan sadar tentang bahaya covid-19 dan tetap mempedomani dan menerapkan protokol kesehatan, tambahnya.

    "Saya tidak mau perekonomian masyarakat terhenti, semuanya bisa berjalan seiring dengan catatan menerapkan protokol kesehatan," imbuh Bupati Herdiat.

    Terkait masifnya konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ciamis, Bupati menegaskan apabila trackingnya terus meningkat, dengan sangat terpaksa kemungkinan PSBB akan di adakan kembali.

    "Saya tidak mau, saya juga tidak ingin, namun bila terpaksa maka mau tidak mau akan di lakukan PSBB lagi, maka dari itu yuk semuanya kita bahu membahu agar pandemi covid-19 ini segera berakhir dan tidak sampai melintas ke tahun depan, pungkasnya. (diskominfo.cucu)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus