Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Amerika Ingin Tingkatkan Investasi di Jabar

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39806.jpg

    BANDUNG - Amerika Serikat (AS) ingin meningkatkan investasinya di Jawa Barat. Saat ini investasi AS di Jawa Barat berada di urutan ke 9 di Jawa Barat. Hal itu terungkap dalam pertemuan Chief Executive Officer Development Finance Corporation (DFC) AS Adam Boehler bersama Kepala Bapeda Jabar Muhammad Taufik B.S. di Gedung Sate, Sabtu (24/10/2020).

    "Adam Boehler tadi mengungkapkan bahwa seharusnya Amerika nomor 1 dalam investasi di Jabar. Oleh karena itu Dia akan mendorong investasi Amerika meningkat di Jabar" ujar Taufik.

    Lembaga keuangan dari Amerika itu menurut Taufik fokus pada pengembangan bidang infrastruktur, kesehatan, energi dan pengembangan teknologi komunikasi.

    "Lalu mereka juga ingin mengembangkan sister province antara AS dan Jabar. Tadi sih yag direncanakan antara State atau negara bagian California dengan Jabar ya, tapi mungkin nanti akan ditentukan dalam pembicaraan selanjutnya" ujar Taufik.

    Dalam kunjungannya ke Gedung Sate, Adam Boehler juga sempat mengunjungi fasilitas Jabar Command Center dan Dia tampak terpukau dengan fasilitas yang ada di Command Center.

    "Bagus sekali, Jabar mampu mengembangan command center seperti ini dengan menggunakan teknologi informasi yang tepat" ungkap Adam.

    Sebelumnya, Adam juga sempat melakukan video call dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang tengah berada di Pangandaran. Dalam kesempatan itu hadir juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar, Setiaji yang mendampingi kunjungan Adam ke Jabar Command Center. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus