Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Garut Terima Bantuan 1.000 Paket Sembako dari Presiden RI Untuk Penyintas Banjir dan longsor

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39788.jpg

    Sebanyak 1.000 (seribu) paket sembako bantuan dari Presiden RI, Rabu (21/10/2020), diterima Pemkab Garut. Bupati Garut Rudy Gunawan menerima langsung paket tersebut yang diserahkan Staf Sekretaris Pribadi Presiden, Ismail, di Kantor Kecamatan Cibalong. Disaksikan Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah, Kepala Kejaksaan Negeri Garut Sugeng Hariadi, Kepala Pelaksana BPBD Garut Firman Karyadin dan para camat (Cikelet, Pameungpeuk, Cibalong)

    "Saya berterima kasih sekali kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Pak Joko Widodo melalui sekretaris pribadinya memberikan bantuan langsung ke Kabupaten Garut, di Garut ada beberapa kecamatan yang mungkin terkena banjir bandang diantaranya ada di kecamatan cikelet Pameungpeuk dan Cibalong," ucap Bupati. Selain banjir, imbuhnya, ada beberapa bencana alam lainnya diantaranya seperti longsor atau pergeseran tanah.

    Bupati Rudy berharap kepada masyarakat penerima bantuan di tiga kecamatan agar bantuan tersebut dijadikan sebagai oleh-oleh, karena semua itu adalah pemberian langsung dari Bapak Presiden."Kalau isinya sih boleh saja habis, tapi tas tersebut itu adalah oleh-oleh dari istana Presiden Republik Indonesia jadi disimpan baik-baik sebagai kenangan dari bapak presiden," ujarnya.

    Sementara itu Staf Sekretaris Pribadi Presiden, Ismail, menyatakan, bersama dua staf lain mendapatkan arahan dari Presiden Republik Indonesia untuk memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 1000 paket. "Kami pun menyerahkan kepada Bapak Bupati Garut untuk mendistribusikannya ke lokasi-lokasi yang membutuhkan," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus