Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kesadaran Masyarakat Terhadap Lingkungan Mulai Tumbuh

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39692.jpg

    KAB. SUMEDANG - Kesadaran dan kepedulian masyarakat di Kabupaten Sumedang terhadap lingkungan dinilai sudah mulai tumbuh atau meningkat.

    Namun sayangnya sampai saat ini belum diimbangi dengan meningkatnya anggaran untuk lingkungan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang Sendiri. 

    Hal itu diakui Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Kabupaten Sumedang Ir. Yosep Suhayat usai menjadi pembicara dalam Focus Group Disscusion (FGD) Akselarasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Daerah Aliran Sungai Citarum di Aula Kantor Desa Gudang Kabupaten Sumedang, Jumat (16/10/2020) yang digelar oleh Diskominfo Jabar.

    "Alhmadulillah saat ini kami nilai sudah mulai tumbuh, namun kami akui belum dibarengi dengan peningkatan anggaran untuk lingkungan hidup karena keterbatasan, apalagi saat ini ada pandemi" kata Yosep.

    Akhirnya, untuk membiayai kegiatan lingkungan hidup, Yosep mengatakan pihaknya bekerjasama dengan pihak ketiga melalui program CSR, atau dengan penthahelix.

    "Banyak perusahaan yang kita ajak menggunakan dana CSR-nya atau kita bekerjasama dengan konsep Phentahelix" ujarnya.

    Yosep berharap setelah pandemi berlalu, pemerintah Kabupaten Sumedang bisa menganggarkan lebih besar lagi untuk lingkungan hidup. Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang Dr. Iwa Kuswaeri, pihaknya menggunakan berbagai jalur media untuk mensosialisasikan berbagai program termasuk lingkungan hidup.

    "Kita gunakan semua jalur media seperti media cetak, online, elektronik, lalu media sosial, termasuk juga melalui website kita. Terakhir, kita gunakan juga perangkat Sapa Warga bantuan dari Pemerintah Provinsi Jabar, di mana informasi bisa langsung disebar melalui ketua RW secara online, yang sudah difasilitasi Pemprov Jabar dengan satu RW satu gadget" ujarnya.

    FGD Akselerasi PHBS DAS Citarum digelar Diskominfo Jabar sebagai Satgas Humas Citarum Harum. Dalam pembukaan FGD, Kasi Komunikasi Publik Diskominfo Jabar Indah Dwianti yang mewakili Kadiskominfo Jabar menyebutkan, bahwa FGD bertujuan meningkatkan partisipasi langsung masyarakat terhadap program Citarum Harum. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus