Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelantikan Pimpinan Baznas Provinsi Jawa Barat Periode 2020-2025

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39659.jpg

    Kota Bandung - Lima Pimpinan Badan Amil Zakat (BAZNAS) Provinsi Jawa Barat, resmi dilantik di Gedung Bale Asri Pusdai, pada Rabu (14/10/2020) siang.

    Pelantikan kelima pimpinan BAZNAS Provinsi Jawa Barat resmi dilakukan langsung oleh Dr. H Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., selaku Gubernur Jawa Barat, dengan disaksikan oleh Ibu Dr. Ir. Dewi Sartika, M.SI., selaku Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesos Setda Provinsi Jawa Barat, Ketua MUI Jawa Barat, Pejabat dari Biro Yanbangsos Setda Provinsi Jawa Barat dan seluruh Kepala Divisi dan Kepala Departemen BAZNAS Provinsi Jawa Barat, juga tamu undangan lainnya.

    Kegiatan pelantikan ini di buka dengan penyampaian pelaporan oleh Ibu Dr. Ir. Dewi Sartika, M.SI., selaku Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesos Setda Provinsi Jawa Barat. Dalam penyampaian pelaporan, Ibu Dewi menyampaikan “Peran dan tugas BAZNAS Jabar menjadi perhatian khusus, karena BAZNAS Jabar perlu untuk turut andil dalam memaksimalkan Jabar Juara Lahair Batin. Di harapkan pimpinan baru ini juga dapat meneruskan pengurusan yang lama.”

    Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat mengucapkan selamat kepada pimpinan yang baru dilantik. "Saya mengucapkan selamat kepada pimpinan baru. Dan kami berharap BAZNAS Jabar dapat bertransformasi dengan transformasi yang luar biasa."

    Gubernur Jabar juga meminta para pimpinan baru yang telah dilantik untuk dapat memaparkan terobosan baru untuk lima tahun kedepan, terutama teribisan dalam bidang digital.

    "Ajak masyarakat untuk bayar zakat. Saya berharap dengan ini, zakat bisa terkelola dengan benar. jadikan ini sebuah semangat terutama dana masjid, dana untuk ulama, ustadz, kyai, guru ngaji, guru agama dan seluruh fisabilillah, agar bisa diberdayakan melalui dana zakat yang disalurkan dari umat." Ujar Gubernur Jawa Barat.

    Diluar itu semua, Bapak Ridwan Kamil berharap adanya komunikasi yang lebih intens lagi antara BAZNAS dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, agar bisa memaksimalkan program bantuan bagi masyarakat. "Bisa ada perbaikan komunikasi, agar bisa satu frekuensi dengan pemerintah."

    Di akhir sambutannya, Bapak Ridwan Kamil mengucapkan "Selamat bertugas, niatkan untuk ibadah. Mari jadikan Jabar Juara Lahir Batin.”

    Para pimpinan BAZNAS Provinsi Jawa Barat pada periode sebelumnya, telah meletakkan pondasi yang sangat kuat untuk mengembangkan BAZNAS Jabar kedepannya, sehingga menjadi tantangan bagi para pimpinan baru agar dapat mempertahankan apa yang sudah di raih sebelumnya, dan meningkatkan prestasi sebelumnya.

    Di antara Pimpinan BAZNAS Provinsi Jawa Barat yang baru dilantik adalah: Drs. H. Anang Jauharudin, M.M.Pd., sebagai Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Barat, Ir. Rachmat Ari Kusumanto, sebagai Wakil Ketua I Bidang Penghimpunan BAZNAS Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Ali Kosim, S.H.I., M.Ag., sebagai Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Provinsi Jawa Barat, H. Achmad Ridwan, S.E., M.M., sebagai Wakil Ketua III Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Pelaporan BAZNAS Provinsi Jawa Barat, dan H. Ahmad Faisal, S.Pd., sebagai Wakil Ketua IV Bidang SDM, Administrasi, dan Umum BAZNAS Provinsi Jawa Barat periode 2020-2025.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus