Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Angka Reproduksi Virus di Bandung Menurun

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39611.jpg

    KOTA BANDUNG- Kota Bandung saat ini menyandang status zona merah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, meski angka reproduksi virus berada di bawah angka 1 yang menunjukan pandemi Covid-19 di wilayah Kota Bandung relatif terkendali.

    "Sebetulnya sejak Juni sampai hari ini angka reproduksi virus di Kota Bandung di bawah angka satu. Tapi pada 20-23 September itu cukup tinggi menyentuh 1,22," kata Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, usai Syukuran Pembukaan Bengkel Sepeda CMonk Ebike, Minggu (11/10/2020).

    Yana menyatakan, kenaikan kasus Covid-19 terjadi sebagai konsekuensi dari tes masif yang dilakukan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN), dimana dari sekitar 3.000 ASN yang mengikuti test, 10 persen diantaranya positif.

    "Alhamdulillah sekarang sejak 24 September sampai hari ini kita di bawah satu. ASN sekitar 320 orang yang positif itu juga rata-rata OTG (Orang Tanpa Gejala). Kemarin pun sudah sembuh semua," ucapnya.

    Sedangkan untuk sekolah, Yana mengatakan kebijakannya berada di Pemerintah Pusat, namun demikian Pemkot Bandung tetap berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) terkait proses pembelajaran.

    "Kita pun sudah berdiskusi dengan Disdik. Salah satunya kita membantu soal konten materi pelajaran yang bisa diakses di channel TV. Tapi kita tetap menunggu keputusan dari pemerintah pusat untuk sekolah," ucap Yana. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus