Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT PBB Apresiasi Beasiswa Dari USB YPKP

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_39393.jpg

    KOTA BANDUNG- Management PT. Persib Bandung Bermartabat memberikan apresiasi kepada Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung yang telah memberikan beasiswa pendidikan bagi pelatih dan beberapa pemain, serta official dari Pendidikan dan Latihan (Diklat) Persib dengan total penerima beasiswa mencapai 16 orang.

    Para pemain Diklat Persib yang mendapatkan beasiswa pendidikan dari USB YPKP diantaranya adalah Satrio Azhar, kiper (Bandung United). M. Fahri (Diklat Persib), Divie Alfiandi (Bandung United), dan Indra Mustafa (Bandung United).

    General Manager Diklat Persib, Yoyo S. Adiredja mengaku sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas pemberian beasiswa ini sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikan formal untuk bekal mereka kedepan.

    "Mereka harus punya pendidikan formal bekal untuk kedepannya, kalau bekal pemain bola kan paling 30 tahunan berhenti, ada yang jadi pelatih atau lainnya. Saya pikir keperluan dan  kemampuan akademis setiap individu penting untuk kehidupan kedepan,” ucapnya.

    Menurut Yoyo, yang juga Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat, kriteria pemain Diklat Persib yang berhak untuk mendapatkan beasiswa pendidikan ini salah satunya adalah prestasi serta daya dukung lainnya.

    “Penerima beasiswa dari Diklat Persib mulai pelatih, pemain, dan ofisial semuanya berjumlah 16 orang, karena yang prestasi itu bukan pemain di lapangan saja, melainkan official juga harus ditingkatkan kemampuan akademisnya supaya bisa memberikan yang lebih kepada anak-anak, tentunya berharap mempunyai dampak pola latihan dan pola berpikir anak-anak bisa meningkat lagi,” ungkapnya.

    Yoyo mengatakan, untuk jadwal perkuliahan dan latihan para pemain tentunya akan dikoordinasikan dengan pihak universitas sehingga mereka bisa mengatur dan para pemain juga tidak tertinggal materi perkuliahan.

    “Untuk kuliah nanti ada koordinasi teknis. Kalau ada momentum seperti liga, ya kita meminta dispensasi kepada pihak universitas supaya mendapat izin tidak kuliah ikut dulu sementara. Apalagi kan sekarang online, jadi lebih mudah,” tuturnya.

    Sementara itu, Indra Mustafa yang merupakan Pemain Bandung United yang merupakan penerima beasiswa mengaku senang dengan adanya beasiswa pendidikan dari USB YPKP ini.

    "Alhamdulillah seneng, saya syukuri bisa diterima di universitas ini, saya Alhamdulillah bisa melanjutkan sekokah lagi di perguruann tinggi, rasa seneng lah bisa diterima dapat beasiswa," ucapnya.

    Indra yang mengambil Jurusan Management ini menyatakan, dirinya akan memaksimalkan pendidikan selama dibangku kuliah dengan membagi waktu antara latihan dan perkuliahan.

    "Kedepannya akan saya maksimalkan, cara belajarnya membagi waktu dan pihak universitas juga bisa menberikan surat dispensasi. Ini modal buat kedepan karena sepakbola usia 35-40 tidak mungkin sampai selama itu. Jadi pendidikan penting, kita bisa dapat kerja nantinya,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus